Daerah

DPD Golkar Jabar Dorong Warga Cianjur Kembangkan Wisata Air

161
×

DPD Golkar Jabar Dorong Warga Cianjur Kembangkan Wisata Air

Share this article
DPD Golkar Jabar Dorong Warga Cianjur Kembangkan Wisata Air
DPD Golkar Jabar Dorong Warga Cianjur Kembangkan Wisata Air

G24NEWS.TV, JAKARTA – Wakil Sekretaris DPD Partai Golkar Jawa Barat, Metty Triantika mengatakan, pengembangan objek wisata air dengan memanfaatkan destinasi perairan yang kaya dan luas di Cianjur Timur ini berdampak positif bagi warga sekitar.

Sejumlah destinasi baru yang dikelola masyarakat secara swadaya kini bermunculan di Kabupaten Cianjur, terutama wilayah Cianjur timur dan utara. Salah satunya wisata air baik sungai maupun danau.

Objek wisata air yang dikelola swadaya itu tersebar mulai Sungai Citarum, Cisokan hingga Bendungan Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) Cirata dan Calincing.

Baca Juga  Golkar Kota Depok Bentuk Beragam Program Kerja

“Ini tentu akan mendatangkan keuntungan luar biasa di masa depan bagi warga sekitar,” ujar Metty dalam keterangannya, dikutip Minggu (20/8/2023).

Pihaknya mengaku akan mendorong agar pembangunan dan pengembangan infrastruktur pariwisata dapat dilanjutkan, supaya manfaat dan pertumbuhan ekonomi masyarakat terus meningkat.

“Ke depan akan kita ajak semua stakeholder agar bisa berkolaborasi melakukan pembangunan kawasan pariwisata rakyat di beberapa wilayah Cianjur ini,” ucapnya.

Metty optimis sektor pariwisata Cianjur Utara dan Timur terutama wisata air akan menjadi daya tarik tersendiri.

Baca Juga  1,5 Juta Kader PKK Jabar Siap Turunkan Stunting

Dengan begitu, lanjut Metty, dapat menarik investasi dan bisa mendatangkan profit baik langsung maupun tidak langsung kepada warga dan pemerintahan setempat.

“Bayangkan saja kita ini memiliki jalur kereta api, transportasi rakyat yang murah meriah, kawasan irigasi yang luas di tengah pemandangan alam yang sempurna antara Cisokan dan Citarum. Belum lagi kita punya kawasan perairan danau Cirata dan Calincing di Kecamatan Ciranjang dan Mande,” katanya.

Email: DharmaSastronegoro@G24.News
Editor: Lala Lala

banner 325x300