Politik

DPD Golkar Gelar Pendidikan Politik Kepada Kader di Bogor

49
×

DPD Golkar Gelar Pendidikan Politik Kepada Kader di Bogor

Share this article
DPD Partai Golkar Kabupaten Bogor, Jawa Barat, gelar Road Show Pendidikan Politik Partai Golkar di Grand Cempaka Resort & Convention, Cipayung, Kecamatan Megamendung, Kamis (21/12/2023) lalu. Foto: Partai Golkar
DPD Partai Golkar Kabupaten Bogor, Jawa Barat, gelar Road Show Pendidikan Politik Partai Golkar di Grand Cempaka Resort & Convention, Cipayung, Kecamatan Megamendung, Kamis (21/12/2023) lalu. Foto: Partai Golkar

G24NEWS.TV, JAKARTA – DPD Partai Golkar Kabupaten Bogor, Jawa Barat, kembali melakukan Road Show pendidikan partai politik kepada para kader partai beringin.

Kali ini giliran di Daerah Pemilihan (Dapil) 3 dan di Dapil 4. Tema Pendidikan Politik Partai Golkar adalah  Strategi Pemenangan Pemilu Partai Golkar Kabupaten Bogor Sukses Konsolidasi, Menang Pileg, Pilpres, dan Pilkada 2024.

Acara digelar di Grand Cempaka Resort & Convention, Cipayung, Kecamatan Megamendung, Kamis (21/12/2023) lalu.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Calon Bupati Bogor 2024-2029 Ade Ruhandi alias Jaro Ade, Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Bogor Wawan Hikal Kurdi, Ketua Panitia Pelaksana H. Amin Sugandi, Bendahara DPD Golkar Kabupaten Bogor, Caleg Provinsi Jawa Barat, serta Caleg DPRD Kabupaten Bogor Dapil 3 dan Dapil 4.

Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Bogor, Wawan Haikal Kurdi akrab disapa Wanhay menyebutkan, pada kegiatan road show Golkar ini ia memberikan informasi terkait regulasi Pemilu 2024.

“Tentunya ada perubahan-perubahan dari mulai TPS, kemudian sistem mekanismenya juga berubah. Hari ini saya sampaikan di Dapil 3 dan 4. Agar mereka memahami soal sistem Pemilu 2024,” ucap Wanhay kepada wartawan, Kamis (21/12/2023).

Baca Juga  Golkar DKI Gelar Pendidikan Politik Kepada Bacaleg DPRD Hadapi Pemilu 2024

Wanhay mengatakan, berdasarkan Rakerda Partai Golkar ia menargetkan 20 persen kursi anggota legislatif bisa tercapai di DPRD Kabupaten Bogor.

“Tetapi saya yakin dan percaya, dengan kekuatan para caleg bisa memenangkan target tersebut, di antaranya di Dapil 3 dan 4,” terang Wanhay.

Wanhay melanjutkan, strategi khusus pemenangan Pemilu 2024 yang dimiliki saat ini yaitu intinya semua kader partai Golkar harus solid dan kompak.

Baik di tingkat Kabupaten, Kecamatan, Desa, hingga para Caleg yang nantinya akan membantu Ketua PK dan para Pides.

“Hari ini saya memberikan pembekalan kepada para Ketua PK, Ketua Pides, Caleg, hingga Korwil. Poin penting pertemuan ini yaitu memahami mekanisme pemilihan nanti di 14 Februari 2024. Dan kami optimis menangkan Prabowo-Gibran satu putaran di Pilpres 2024,” tutur Wanhay yang saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bogor ini.

Menangkan Partai Golkar

Sementara itu, Ketua Panitia, Amin Sugandi mengatakan, sebagaimana perintah atau pun tugas yang diberikan giat Roadshow DPD Partai Golkar ini bagian dari strategi yang dilakukan oleh partai Golkar untuk memenangkan partai Golkar di 2024.

Baca Juga  Pemilih Muda dan Pemula di Pemilu Jadi Sasaran KAMI Gibran DKI

“Kemudian juga tentunya memenangkan Pilpres. Karena Golkar Prabowo-Gibran, dan ini harus dimenangkan oleh Partai Golkar dengan satu putaran,” tutur Amin Sugandi, seperti dilansir dari Partai Golkar.

Selain itu lanjut Amin Sugandi, untuk Pilkada Kabupaten Bogor 2024 pihaknya akan memaksimalkan pemenangan Bupati, yaitu Ade Ruhandi alias Jaro Ade.

“Maka kita semua bekerja keras, semua yang ada di DPD, PK, Pides, semuanya saya kira melakukan langkah-langkah yang riil dan nyata. Dengan seperti ini sangat bagus responnya,” ucap pria yang juga menjabat sebagai Ketua Bapilu Partai Golkar Kabupaten Bogor ini.

Ia berharap semua Caleg yang ada di Dapil 3 dan 4 langsung turun ke masyarakat agar lebih maksimal dalam penyampaian program.

“Semuanya saya kira ini harus dilakukan seluruh Caleg agar turun ke bawah menyapa masyarakat, agar target Partai Golkar dengan minimal sebelas kursi itu tercapai,” pungkasnya.

Email: Nyomanadikusuma@G24 News
Editor: Lala Lala

banner 325x300