Olahraga

Dito Ariotedjo: Atlet Disabilitas Indonesia Berpeluang Besar Raih Prestasi

175
×

Dito Ariotedjo: Atlet Disabilitas Indonesia Berpeluang Besar Raih Prestasi

Share this article
Menpora RI Dito Ariotedjo mengangkat besi bersama pelatih disabilitas berprestasi Untung Subagyo, di Studio 5 Indosiar, Jakarta Barat, Jumat (27/10/2023). Foto: Kemenpora.
Menpora RI Dito Ariotedjo mengangkat besi bersama pelatih disabilitas berprestasi Untung Subagyo, di Studio 5 Indosiar, Jakarta Barat, Jumat (27/10/2023). Foto: Kemenpora.

G24NEWS.TV, JAKARTA – Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo mengatakan Pemerintah selalu memberikan kesempatan bagi kaum penyandang disabilitas dalam mengembangkan diri, khususnya untuk olahraga cabang angkat berat.

Dito Ariotedjo mengatakan para atlet disabilitas Indonesia memang memiliki peluang untuk meraih prestasi.

Namun demikian, Menurut Menpora Dito, untuk mencari regenerasi atlet disabilitas sangat sulit.

“Seperti halnya sekarang ini, para atlet disabilitas di ajang Asian Para Games 2022 prestasinya sangat bagus,” jelasnya, di Studio 5 Indosiar, Jakarta Barat, Jumat (27/10/2023), sebelum menyerahkan penghargaan Liputan 6 Awards 2023 kepada Pelatih Disabilitas Berprestasi Untung Subagyo.

Baca Juga  Menpora Dito Ariotedjo Jadi Menteri Termuda Kabinet Indonesia Maju

Penghargaan yang diberikan kepada pelatih disabilitas cabang olahraga angkat berat ini masuk dalam kategori olahraga.

“Kategori olahraga kami berikan kepada Bapak Untung Subagyo,” ujar.

Menurut Menpora Dito, Untung Subagyo merupakan sosok panutan yang selalu memberikan kesempatan bagi kaum penyandang disabilitas dalam mengembangkan diri, khususnya untuk olahraga cabang angkat berat.

“Beliau yakin setiap orang sama-sama memiliki kemampuan untuk berpartisipasi. Karena itu, beliau mengajak teman-teman disabilitas untuk berlatih dan memotivasi untuk bangkit dalam meraih prestasi,” kata Menpora Dito.

Disampaikan Menpora Dito bahwa, penghargaan Liputan 6 Awards sangat menginspirasi seluruh lapisan masyarakat. Karena award ini diberikan kepada orang-orang yang tidak terkenal tapi memiliki dampak sosial yang sangat besar.

Baca Juga  Masukan Menpora untuk Perpres Industri Game Nasional

“Seperti tadi yang diberikan kepada Bapak Untung Subagyo, di mana beliau melakukan kontribusi untuk membina dan melatih para penyandang disabilitas agar dapat berkontribusi dan juga meraih prestasi untuk dirinya dan juga untuk merah putih,” ucapnya.

“Dan apa yang dilakukan Pak Untung ini menurut saya bisa membawakan kehidupan bagi penyandang disabilitas dan sekaligus sebagai bentuk kontributor regenerasi atlet disabilitas kedepannya,” jelasnya.

Email: Nyomanadikusuma@G23 News

Editor: Lala Lala

 

banner 325x300