Daerah

Dico Ganinduto, Bupati Termuda di Jawa Tengah, Siap Bantu Investor Kelola Wisata di Kendal

541
×

Dico Ganinduto, Bupati Termuda di Jawa Tengah, Siap Bantu Investor Kelola Wisata di Kendal

Share this article
Bupati Kendal Dico Ganinduto
Bupati Kendal Dico Ganinduto

G24NEWS.TV, JAKARTA — Bupati Kendal Dico Ganinduto merupakan bupati termuda di Jawa Tengah. Dico  memimpin Kabupaten Kendal Periode 2021 – 2026 yang dilantik pada 26 Februari 2021 lalu bersama wakilnya, Windu Suko Basuki.

Sebelumnya, Dico maju dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) DPR RI pada Pemilu 2019 dengan nomor urut 7. Ia maju untuk mewakili Daerah Pemilihan Jawa Tengah 1 meliputi Kota Semarang, Kabupaten Semarang, Kabupaten Kendal dan Salatiga.

Dico M Ganinduto dalam Pileg DPR RI 2019
Dico M Ganinduto dalam Pileg DPR RI 2019

Terpilih sebagai Bupati Kendal Periode 2021 – 2026, Dico M. Ganinduto dan Windu Suko Basuki berfokus pada empat pilar pembangunan yaitu pembangunan pariwisata, industri, usaha mikro kecil dan menengah dan generasi 4.0

Baca Juga  Puteri Komarudin Ungkap Pentingnya Pendidikan Merata dan Berkualitas

Dico dan Windu Suko Basuki bertekad memajukan kabupaten yang dipimpin, salah satunya di sektor pariwisata. Upaya memajukan sektor pariwisata tersebut dilakukan dengan mendukung terselenggaranya event-event olahraga di tempat wisata.

Tak hanya itu, ia juga mencoba mengintegrasikan pariwisata di Kendal antara pemerintah daerah dan swasta.

“Kita lagi coba mengintegrasikan antara pariwisata yang dikelola oleh desa, pariwisata yang dikelola Pemkab Kendal dan pariwisata yang dikelola swasta,” ujar Dico.

Bupati Kendal tersebut juga menambahkan bahwa langkah tersebut adalah upaya mengintregrasikan pariwisata serta mendorong terbentuknya roadmap maupun masterplan. 

Dico M. Ganinduto dalam Musrenbang Kendal 2023
Dico M. Ganinduto dalam Musrenbang Kendal 2023

Integrasi di sektor pariwisata diharapkan Dico agar tidak terjadi persinggungan atau persaingan melainkan harus saling mendukung.

Baca Juga  Caleg Golkar Dapil X Jawa Timur Gelar Pendidikan Politik

“Yang kedua, jangan sampai kita saling bersinggungan atau bersaingan antara yang dikelola desa, pemkab Kendal maupun swasta, kita jangan sampai bersaingan nih. Kita harus saling support, saling mendukung,” kata Dico.

Lebih lanjut Dico menyampaikan Kabupaten Kendal butuh kawasan penunjang yaitu pariwisata.

“Karena menurut saya di Kendal ini sudah ada kawasan industri, kita perlu kawasan penunjang yaitu pariwisata. ” tutup Dico.

Data Wisatawan Kendal 2022
Data Wisatawan Kendal 2022 (Source by: Disporapar Kab. Kendal)
banner 325x300