Politik

Diaspora dan Purnadiaspora Indonesia Dukung Prabowo-Gibran

90
×

Diaspora dan Purnadiaspora Indonesia Dukung Prabowo-Gibran

Share this article
Calon Presiden Prabowo Subianto dan Calon Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka saat melihat lukisan di The Brickhall Fatmawati Jakarta Selatan, Sabtu (3/2/2024) (ANTARA/WALDA)
Calon Presiden Prabowo Subianto dan Calon Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka saat melihat lukisan di The Brickhall Fatmawati Jakarta Selatan, Sabtu (3/2/2024) (ANTARA/WALDA)

G24NEWS.TV, JAKARTA – Diaspora dan purnadiaspora Indonesia yang tergabung dalam komunitas Anak Muda Amankan Indonesia (AMAN) menyatakan dukungan kepada pasangan calon nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka karena berpihak kepada anak muda.

“Kami di AMAN mengapresiasi keberpihakan dan atensi Prabowo-Gibran kepada anak muda serta komitmen pasangan (nomor urut) 2 dalam meningkatkan kualitas SDM Indonesia lewat peningkatan program beasiswa hingga pemberian makan siang gratis di sekolah,” kata Ketua Umum AMAN James Karnadi dalam keterangan tertulis diterima di Jakarta, Selasa (6/2/2024).

Acara deklarasi dukungan AMAN kepada Prabowo-Gibran berlangsung di Jakarta pada Minggu (4/2) dengan partisipasi 200 peserta secara fisik dan 4.432 peserta secara daring dari 10 negara, termasuk Amerika Serikat, Australia, dan India.

Baca Juga  Survei FAPTI: Prabowo-Gibran dan Ganjar-Mahfud Berpeluang Paling Besar Masuk Putaran Kedua Pilpres 2024

Menerima dukungan tersebut, Dewan Pengarah Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Hashim Djojohadikusumo mengatakan bahwa sejak 2006 Prabowo telah fokus pada peningkatan gizi anak-anak Indonesia.

“Program makan siang dan susu gratis, beserta penambahan nutrisi untuk ibu hamil dan balita, sudah lama menjadi perhatian Pak Prabowo sebagai langkah untuk mengurangi kekurangan gizi dan meningkatkan kualitas sumber daya manusia Indonesia,” kata Hashim, seperti dilansir dari Antara.

Sementara itu, Juru Bicara TKN Prabowo-Gibran, Hamdan Hamedan mengatakan Prabowo-Gibran menaruh perhatian besar terhadap diaspora Indonesia dan pekerja migran Indonesia.

“Dalam visi-misinya, pasangan Prabowo-Gibran menulis pentingnya meningkatkan perlindungan kepada seluruh warga negara Indonesia di luar negeri serta melibatkan secara aktif potensi diaspora Indonesia,” ujar Hamdan.

Hamdan juga mengisahkan peran diplomasi Prabowo dalam menyelamatkan seorang pekerja migran Indonesia bernama Wilfrida dari hukuman mati di Malaysia.

Baca Juga  Survei Prabowo-Gibran Raih 52%, TKN: Kemenangan Harus Kita Pertebal

“Peran Pak Prabowo dalam melobi pemerintah Malaysia dan menyewa pengacara terbaik untuk menyelamatkan Wilfrida dari hukuman mati adalah bukti nyata dari komitmen beliau,” kata Hamdan.

KPU RI telah menetapkan peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024, yakni pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut 3.

Setelah masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, masa tenang pada tanggal 11—13 Februari. Selang sehari, 14 Februari 2024 merupakan hari-H pemungutan suara pemilu.

Email: Dharmasastronegoro@G24 News
Editor: Lala Lala

banner 325x300