Politik

Dialog Dengan Kadin, Prabowo Paparkan Strategi Transformasi Bangsa

54
×

Dialog Dengan Kadin, Prabowo Paparkan Strategi Transformasi Bangsa

Share this article
Capres 2024 Prabowo Subianto dalam Dialog Capres 02 Bersama Kadin, bertajuk Menuju Indonesia Emas 2045”, di Jakarta, Jumat (12/1/2024). Foto: Tangkap layar siaran langsung TVOne
Langkah Prabowo-Gibran Kejar Target Net Zero Emission

G24NEWS.TV, JAKARTACalon Presiden (Capres) dengan nomor urut 2, Prabowo Subianto mengatakan telah menyusun strategi yang disebut Strategi Transformasi Bangsa untuk melanjutkan pembangunan nasional, baik fisik maupun sumber daya manusia.

Adapun landasan dalam penyusunan Strategi Transformasi Bangsa, jelasnya, adalah pembangunan yang telah dilakukan oleh Presiden Joko Widodo.

“Bukunya sudah ada, saya sudah sampaikan intinya, landasannya yang dibuat Pak Jokowi. Falsafahnya adalah ekonomi Pancasila. Saya dari dulu tidak percaya dengan kapitalisme neoliberal,” jelasnya, dalam acara Dialog Capres 02 Prabowo Subianto Bersama Kadin yang digelar Jumat (12/1/2024) di Jakarta.

Dalam Dialog Capres bertema “Menuju Indonesia Emas 2045”, dia mengatakan  negara yang berhasil menghilangkan kemiskinan adalah negara yang memakai ekonomi gabungan.

Baca Juga  Rosan Roeslani Soal Roy Suryo: Demokrasi Boleh, Asal Jangan Fitnah

“Yang terbaik dari kapitalisme, yang terbaik dari sosialisme. Itulah yang saya sebut ekonomi Pancasila,” terangnya.

“Strategi kita mempercepat hilirisasi, mempercepat pemerataan, menghilangkan kemiskinan, menghikangkan korupsi. Dan, saya percaya semua akan beruntung, para pengusaha akan lebih senang dalam suasana pertumbuhan,” sambungnya.

Ia percaya strategi ini akan membawa pertumbuhan tinggi.

“Pertumbuhan tinggi itu akan membawa kesejahteraan bagi kita semua,” tutupnya.

dengan koalisi Indonesia Maju Prabowo-Gibran ingin melanjutkan apa yang sudah dibangun Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Saya ini bukan penjilat. Saya ini dua kali dikalahkan oleh Pak Jokowi. Kalah itu sedih loh. Inilah orang Indonesia, ada temannya sedih, dia ketawa,” kata Prabowo berkelakar dan disambut gelak tawa anggota Kadin yang hadir.

Baca Juga  Golkar Targetkan 75% Basis Suara Pendukung Prabowo-Gibran

Prabowo mengatakan, Indonesia telah lama dijajah oleh barat sehingga terjadi rasa rendah diri.

“Kita merasa dirinya tidak mampu, merasa miskin. Tidak, kita kaya, kita mampu dan kita harus mampu,” tegas Prabowo yang disambut tepuk tangan riuh.

Prabowo bertanya, kenapa Korea bisa bikin mobil bagus? Indonesia tidak bisa?

“Hai para pengusaha, di mana keberanian kalian? Di mana entrepreneurship kalian? Saya gugah. Tapi harus kerja sama, pemerintah, entrepreneur, akademisi, universitas, partai politik. Kita harus bersatu dalam cita-cita besar ini,” ujarnya.

Email: Nyomanadikusuma@G24 News

Editor: Lala Lala

banner 325x300