Politik

Dewan Pengarah TKN Pastikan Prabowo-Gibran Miliki Solusi Masalah Kesehatan Indonesia

19
×

Dewan Pengarah TKN Pastikan Prabowo-Gibran Miliki Solusi Masalah Kesehatan Indonesia

Share this article
Calon Presiden Prabowo Subianto dan Calon Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka saat melihat lukisan di The Brickhall Fatmawati Jakarta Selatan, Sabtu (3/2/2024) (ANTARA/WALDA)
Calon Presiden Prabowo Subianto dan Calon Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka saat melihat lukisan di The Brickhall Fatmawati Jakarta Selatan, Sabtu (3/2/2024) (ANTARA/WALDA)

G24NEWS.TV, JAKARTA – Dewan Pengarah Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Hashim Djojohadikusumo, mengatakan pasangan calon nomor urut 2 tersebut memiliki solusi untuk menanggulangi masalah kesehatan di Indonesia, salah satunya dengan membangun rumah sakit bertaraf internasional di setiap kabupaten.

Dalam Gelar Wicara Masa Depan Kesehatan Bangsa di Mata Perempuan Indonesia, yang digelar TKN Fanta di Jakarta, Selasa (6/2), Hashim menyebutkan terdapat 250 kabupaten di Indonesia belum memiliki rumah sakit dengan fasilitas memadai.

“Kita harus mendirikan rumah sakit-rumah sakit yang bagus di setiap kabupaten di Indonesia,” kata Hashim dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Rabu (7/2/2024).

Selain itu, lanjut Hashim, Prabowo-Gibran juga akan memberikan beasiswa pendidikan untuk 10 ribu dokter, karena berdasarkan data yang dia dapat, Indonesia kekurangan 140 ribu dokter.

Baca Juga  Budiman Sudjatmiko Yakin Parabowo-Gibran Raih 60% Suara Warga Lampung

“Kita harus melatih, mendidik 140 ribu dokter. Prabowo punya ide untuk menanggulangi kekurangan dokter spesialis. Maka, ada program Prabowo mau kirim 10 ribu dokter dengan beasiswa pemerintah untuk dapat pendidikan dokter setiap tahun,” kata adik Prabowo Subianto tersebut, seperti dilansir dari Antara.

Makan Siang Gratis

Hashim menambahkan program makan siang gratis yang kerap diutarakan Prabowo-Gibran ditujukan untuk anak-anak dan ibu hamil, dengan tujuan menanggulangi masalah kesehatan di Indonesia, terutama kasus kekerdilan pada anak atau stunting.

“Kenapa harus ibu-ibu? Karena setiap tahun lahir 50 ribu anak cacat, cacat tubuh, cacat otak; ini karena ibu mereka kekurangan dan tak mendapat cukup makanan. Salah satu pasangan calon yang ada jawaban dan ada solusi adalah Prabowo-Gibran. Ini adalah ide yang sudah lahir 16 tahun lalu,” kata Hashim.

Baca Juga  Prabowo Tinjau Pembangunan Gedung Main Hall di Akademi Militer Magelang

Dalam acara tersebut, hadir dua narasumber, yakni dokter sekaligus pengusaha dr. Siska Khairunnisa dan Miss International Indonesia 2022 dr. Cindy May McGuire. Bertindak sebagai moderator adalah selebritas Marcella Simon.

Siska mengatakan bahwa kesehatan sangat penting bagi sebuah bangsa, karena kesejahteraan sebuah bangsa ditentukan dari tingkat kesehatannya. Dia pun mendukung program makan siang dan susu gratis bagi anak-anak dan ibu hamil.

Email: Dharmasastronegoro@G24 News
Editor: Lala Lala

banner 325x300