Politik

Dewan Pengarah KIM Rapatkan Barisan Menangkan Prabowo-Gibran

78
×

Dewan Pengarah KIM Rapatkan Barisan Menangkan Prabowo-Gibran

Share this article
TKN Ungkap Cara Terbaik Tangkal Isu Negatif
TKN Ungkap Cara Terbaik Tangkal Isu Negatif

G24NEWS.TV, JAKARTA – Dewan Pengarah Tim Kampanye Nasional Prabowo-Gibran merapatkan barisan antara partai politik pendukung, relawan, simpatisan kalangan profesional yang masuk dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) untuk memenangkan Prabowo-Gibran dalam Pilpres 2024.

Ketua Umum Partai Golkar, Ketua Dewan Pengarah Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto – Gibran Rakabuming Raka, Airlangga Hartarto, menggelar sekaligus memimpin rapat Dewan Pengarah TKN, bersama Ketua TKN Rosan Perkasa Roeslani, dikantor DPP Partai Golkar, Jalan Anggrek Neli Murni, Slipi, Jakarta Barat, Kamis (30/11/2023).

Pertemuan Dewan Pengarah dilakukan sehari sebelum rapat membahas isu-isu strategis dan persiapan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) TKN bersama Tim Kampanye Daerah (TKD) seluruh Indonesia yang diselenggarakan di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, pada Jumat, 1 Desember 2023.

Rapat Dewan Pengarah TKN Prabowo-Gibran dihadiri beberapa pejabat, antara lain, Dewan Pengarah TKN Airlangga Hartarto dan Ketua Umum Partai PAN Zulkifli Hasan.

Baca Juga  Relawan Bolone Mase Siapkan Anggota Awasi Pelaksanaan Pemilu di TPS

Sekjen PAN Eddy Soeparno, Ketua dan Wakil Ketua Umum Partai Gelora Anis Matta dan Fahri Hamzah dan Ketua Umum Partai Prima Agus Jabo.

Ketua Umum Partai Garuda Ahmad Ridha Sabana, Ketua TKD Jawa Barat Ridwan Kamil dan Ketua TKD Banten Airin Rachmi.

Hasil Survei Capres

Sebelumnya, Pengamat politik Universitas Indonesia Meidi Kosandi memberikan komentar terkait Prabowo-Gibran unggul di beberapa survei capres.

Dia menuturkan, melihat tingginya hasil survei dari pasangan Capres dan Cawapres, Prabowo – Gibran tidak berpengaruh dengan adanya isu politik dinasti.

“Isu dinasti politik terhadap tingginya survei untuk Prabowo-Gibran saya rasa tidak terlalu berpengaruh terhadap dukungan masyarakat,” kata Meidi.

Baca Juga  Cawapres Prabowo Subianto akan Ditentukan Bersama, Tidak Sepihak 

Meidi mengatakan, para pemilih pasangan Prabowo-Gibran, hampir sebagian besar merupakan pemilih loyal Prabowo di dua Pemilu sebelumnya.

“Pemilih loyal dari pedesaan yang pemilu-pemilu sebelumnya mendukung Prabowo sebagian besar masih setia. Ditambah pula pendukung baru yang setuju dengan kebijakan pemerintah,” jelasnya.

Sehingga isu politik dinasti tidak terlalu berpengaruh.

“Saya kira masyarakat yang mendukung memang tidak terpengaruh dengan dinasti politik,” ungkapnya.

Meidi juga menjelaskan Gibran yang merupakan Putra Presiden Jokowi bukanlah dalam rangka membangun dinasti politik. Pasalnya, dinasti politik adalah upaya dalam memonopoli kekuasaan.

Sedangkan Pemilu 2024 melalui proses demokrasi, sehingga lebih cocok disebut dengan Political Clan.

“Jadi tidak terlihat adanya monopoli kekuasaan tapi lebih ke aspirasi keluarganya,” ujarnya.

Email: Nyomanadikusuma@G24 News
Editor: Lala Lala

banner 325x300