Politik

Desa Anti Politik Uang di Bantul Yogyakarta

129
×

Desa Anti Politik Uang di Bantul Yogyakarta

Share this article
Desa Anti Politik Uang di Bantul Yogyakarta
Desa Anti Politik Uang di Bantul Yogyakarta

G24NEWS.TV, JAKARTA –  Anggota Bawaslu Lolly Suhenty beri apresiasi desa Anti Politik Uang di Kelurahan Murti Gading dan kelurahan Terong, Kabupaten Bantul, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta.

Desa tersebut diharapkan menjadi contoh bagi desa-desa yang lain di Indonesia.

“Inisiatif yang sangat bagus dari Murtigading, dan disokong oleh sahabat-sahabatku di 16 dusun yang lain, maka insyaallah Bantul akan menjadi contoh yang baik bagi desa-desa. Semoga gerakan ini menjadi komitmen untuk menjaga kualitas pemilu 2024,” katanya dalam Sosialisasi Pengawasan Pemilu Tahun 2024 di Desa Murtigading Kabupaten Bantul, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta, Rabu (11/10/2023).

Baca Juga  Ini Kompetensi yang Wajib Dimiliki Saksi Peserta Pemilu 2024, Simak ya

Dalam sambutannya di depan peserta diskusi, Lolly juga mengajak masyarakat untuk menolak politik uang dalam Pemilu 2024. Sebab, politik uang bisa menimbulkan gesekan antar pendukung peserta Pemilu 2024.

“Cara kita membuat pemilu 2024 sukses salah satunya tegas menyatakan tidak untuk politik uang. Karena politik uang itu memecah belah, politik uang itu membangun ketidakpercayaan. Politik uang itu bikin kita lemah. Ketika kita sudah lemah, gampang dihancurkan,” tegasnya.

Lolly menambahkan, Bawaslu mengajak masyarakat menjadi aktor kepemiluan untuk Pemilu 2024. Menurutnya dalam pesta demokrasi yang terlibat bukan hanya penyelenggara pemilu dan partai politik saja. Tetapi masyarakat juga harus terlibat aktif menjadi aktor kepemiluan.

Baca Juga  Media Mainstream Diharap Bantu Tangkal Hoaks Pemilu 2024 di Medsos

“Pemilik negeri ini bukan hanya partai politik sebagai peserta pemilu atau penyelenggara pemilu saja, Tapi semua warga negara itu adalah aktor dalam kepemiluan kita,’ ujarnya.

Dalam diskusi ini dihadiri oleh berbagai lapisan masyarakat. Yakni, relawan Desa Anti Politik Uang Desa Murti Gading dan Desa Terong, aparatur Desa Murti Gading, dan Kesbangpol kabupaten, anggota Bawasluu provinsi DIY dan anggota Kabupaten Bantul dan juga Panwas Kelurahan Desa, serta Panwascam se-Kabupaten Bantul.

Email: DharmaSastronegoro@G24.News
Editor: Lala Lala

banner 325x300