Headline

Deretan Pensiunan Jenderal yang Gabung ke Partai Golkar

265
×

Deretan Pensiunan Jenderal yang Gabung ke Partai Golkar

Share this article
Deretan Pensiunan Jenderal yang Gabung ke Partai Golkar 1
Deretan Pensiunan Jenderal yang Gabung ke Partai Golkar 1

G24NEWS.TV, JAKARTA- Sejumlah nama pensiunan jenderal bergabung ke partai Golkar jelang Pemilu 2024.

Adapun para Bacaleg dari Partai Golkar untuk Pileg 2024 mendatang yakni: Profesor Dr Sutarto Hadi mantan Rektor Universitas Lampung Mangkurat, Ketua Artipena Indonesia.

Kemudian mantan Deputi Operasi Basarnas Mayjen TNI (Purn) Tatang Zainuddin, mantan Direktur BIN Irjen Pol (Purn) Yuskamnur, mantan Dirjen Imigrasi Irjen Pol. (Purn) Dr. Ronny Sompie.

Lalu Irjen Pol. (Purn) Yovianes Mahar, mantan Kapolda Babel dan Bengkulu, Mayjen TNI (Purn) Dr. Hipdizah S Adm., M.Si., Mantan Danrem, Wakil Rektor III UNHAN.

Selanjutnya mantan Danrem Kalbar Mayjen TNI (Purn) Dr. Ronny, mantan Kapolda Kalsel Irjen Pol. (Purn) Rikwanto.

Kemudian Kolonel (Purn) Hombar Sinaga, perwira menengah TNI AD, Ketua yayasan Toga Sinaga Medan, Kombes Pol (Purn) Maruli Siahaan, mantan kabidkum Polda Sumatera Utara, Syamsul Effendi, Bupati Rejang Lebong, Prov. Bengkulu.

Baca Juga  Airlangga Hartarto Lepas Ratusan Peserta Mudik Gratis Golkar Untuk Lebaran 2024

Selanjutnya Atika Azmi Utami, Wakil Bupati kabupaten mandailing Natal, Sumatera Utara, Mangihut Sinaga, mantan Staf ahli Kejagung RI.

Terakhir publik figur Sultan Pasha Djorghi, Tengku Firmansyah dan Rian Ernest, Aktifis Muda dari PSI, Mantan Staf Ahli Gubernur DKI Jakarta.

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto merespons banyaknya pensiunan jenderal yang bergabung ke partai Golkar tersebut.

Menurut Airlangga Hartarto arahan untuk para kader termasuk pensiunan jenderal yang bergabung ke Partai Golkar instruksinya sederhana menangkan hati rakyat dan Pileg, Pilpres serta Pilkada.

Adapun hal itu disampaikannya setelah berikan arahan kepada para Fungsionaris (Bacaleg) tingkat pusat Partai Golkar di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta Barat, Minggu (19/3/2023).

Baca Juga  Luhut Pandjaitan: Saya Dukung Pemimpin Muda di Pilpres 2024

“Jadi partai Golkar itu kan ada unsur dari pada jalur A, tentu kami berharap para jenderal yang keluarga besar ABRI bisa kembali ke Partai Golkar dan ini direpresentasikan dengan para fungsionaris dari jalur A tersebut,” kata Airlangga.

Kemudian dikatakan Airlangga Hartarto intruksi untuk para Bacaleg dari partai Golkar yakni menangkan hati masyarakat, Pileg, Pilpres serta Pilkada.

“Kemudian instruksinya sederhana menangkan Partai Golkar dalam Pileg, Pilpres dan Pilkada 2024 dan menangkan hati rakyat dan selalu berada dengan masyarakat,” jelasnya.*

Email: DharmaSastronegoro@G24.News
Editor: Lala Lala

 

banner 325x300