Politik

Dengan Dukungan Jokowi, TKN Fanta Yakin Suara Prabowo di Banten Lebih Tinggi Dari Pilpres 2019

54
×

Dengan Dukungan Jokowi, TKN Fanta Yakin Suara Prabowo di Banten Lebih Tinggi Dari Pilpres 2019

Share this article
Ketua Umum DPP Golkar Airlangga Hartarto, Presiden Joko Widodo, Capres KIM Prabowo Subianto dan dua Ketua Dewan Kehormatan Golkar, di perayaan Puncak HUT ke-59 Golkar, di Kantor DPP Golkar, Jakarta Barat, Senin (16/11/2023) malam. Foto: Ist
Ketua Umum DPP Golkar Airlangga Hartarto, Presiden Joko Widodo, Capres KIM Prabowo Subianto dan dua Ketua Dewan Kehormatan Golkar, di perayaan Puncak HUT ke-59 Golkar, di Kantor DPP Golkar, Jakarta Barat, Senin (16/11/2023) malam. Foto: Ist

G24NEWS.TV, JAKARTA – Komandan Tim Kampanye Nasional Pemilih Muda (TKN Fanta) Prabowo-Gibran, Arief Rosyid Hasan, berharap rekonsiliasi Presiden RI Joko Widodo dan Prabowo Subianto menjadi pendorong utama untuk memperkuat dukungan guna pasangan calon nomor urut 2 ini menuju kemenangan 100 persen di Banten pada Pilpres 2024.

“Kalau pada Pemilu 2019, Pak Prabowo menang 61 persen di Banten, harusnya setelah rekonsiliasi dengan Pak Jokowi bisa menang 100 persen,” kata dia dalam orasinya saat menghadiri deklarasi Relawan GIBRANKU di Banten sebagaimana keterangan yang diterima di Jakarta, Senin (25/12/2023).

Selain itu, menurut dia, Gibran merupakan perwakilan kuat dari generasi muda yang diberi kesempatan untuk terlibat langsung dalam kontestasi politik 5 tahunan itu sehingga memberikan nuansa segar dan perspektif baru dalam perjalanan politik bangsa Indonesia.

Ia mencontohkan sejarah perjuangan bangsa Indonesia sejak 1908 dengan organisasi Budi Utomo yang dipimpin oleh Sutomo dan rekan-rekan berusia 20 tahun.

Baca Juga  Sekjen Partai NasDem: Surya Paloh Penuhi Undangan Makan Malam Presiden Jokowi

Pada tahun 1928, kata dia, tokoh-tokoh seperti Mohammad Yamin dan Amir Syarifuddin, yang berusia 25 tahunan, turut berkontribusi dalam semangat perjuangan melalui ikrar Sumpah Pemuda.

Selanjutnya, pada tahun 1945, tokoh muda seperti Sukarni dan rekan-rekannya berhasil meyakinkan Bung Karno dan Bung Hatta untuk Proklamasi Kemerdekaan, diikuti dengan pengangkatan Sutan Sjahrir dan Jenderal Sudirman sebagai pemimpin utama pada usia muda.

“Jika tidak berpihak pada anak muda, telah mengkhianati perjuangan pemuda pada bangsa ini. Saat ini hanya Mas Gibran representasi pemuda di antara pilihan calon yang ada,” ujar Arief.

Oleh karena itu, dia mengajak kepada generasi muda yang ada di berbagai tempat untuk mendukung Prabowo-Gibran menang satu putaran pada Pilpres 2024.

Baca Juga  Survei Polstat Indonesia: Prabowo-Gibran Masih Unggul Seminggu Jelang Pilpres

“Mari bersama-sama ajak seluruh anak muda di desa-desa, pasar, dan wilayah perkotaan untuk dukung Prabowo-Gibran menang satu putaran,” kata dia.

Pemungutan Suara 14 Februari 2024

Sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada hari Senin, 13 November 2023, menetapkan tiga bakal pasangan calon presiden dan wakil presiden menjadi peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024.

Hasil pengundian dan penetapan nomor urut peserta Pilpres 2024 pada hari Selasa, 14 November 2023, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.(ANTARA)

Email: Nyomanadikusuma@G24 News
Editor: Lala Lala

banner 325x300