Daerah

Dave Laksono Minta Investigasi Kecelakaan Rantis vs Pemotor di Purwakarta 

320
×

Dave Laksono Minta Investigasi Kecelakaan Rantis vs Pemotor di Purwakarta 

Share this article
Ketua DPP Golkar dan Anggota Komisi I DPR Dave Laksono. Foto; Dok
Ketua DPP Golkar dan Anggota Komisi I DPR Dave Laksono. Foto; Dok

G24NEWS.TV, JAKARTA – Anggota Komisi I DPR dari Fraksi Partai Golkar Dave Laksono meminta ada investigasi menyeluruh terhadap kecelakaan yang melibatkan seorang perempuan pengendara sepeda motor perempuan yang terlindas kendaraan taktis (rantis) di wilayah Purwakarta.

Menurut dia, perlu kerja sama dengan polisi untuk memeriksa semua saksi kejadian yang membuat korban tewas.  

“Perlu juga kerja sama dengan pihak Polisi Lalu Lintas (Lantas) setempat untuk memeriksa semua saksi yang melihat kejadian ini,” ujar dia dikutip dari Antara.

Sebelumnya seorang pengendara motor perempuan bernama Siti Masitoh meninggal dunia seusai terlindas kendaraan rantis komodo milik Kostrad di Purwakarta, Jawa Barat, Rabu (18/1) sekitar pukul 09.40 WIB.

Kendaraan tersebut adalah Komodo jenis REV Kesatuan Yonarmed 9/1/1 Kostrad yang dikemudikan oleh Pratu AA. 

Baca Juga  Dave Laksono Setujui Rencana Kominfo Awasi Konten Bisnis ‘Streaming’ Film

Siti yang membonceng anaknya diketahui meninggal saat dibawa ke rumah sakit. Sementara anaknya yang juga menjadi korban dalam kecelakaan tersebut mengalami luka-luka.

Rantis itu merupakan salah satu dari konvoi enam kendaraan Mayonarmed 9/1/1 Kostrad yang akan melaksanakan Uji Radio Komunikasi Aplikasi Find Art di perkebunan teh Ciater, Subang.

Saat melintas di Jalan Raya Veteran, rantis komodo menyenggol motor yang dikendarai oleh Siti yang membonceng anaknya RFA (4). Dia pun terjatuh dan terlindas ban belakang rantis tersebut.

Kasus kecelakaan ini sudah ditangani Subdenpom III/3-4 Purwakarta dan Polres Purwakarta untuk dilakukan proses penyelidikan.

Dave Laksono menyampaikan bela sungkawa pada keluarga korban atas peristiwa memilukan itu. Dia meminta penyelidikan kejadian itu dilakukan dengan seksama dan transparan. Puspom dan Kodam Siliwangi perlu melakukan pemeriksaan mendalam untuk mengetahui penyebab utama tragedi ini, ujar dia. 

Baca Juga  DPD Golkar DIY Diharapkan Dapat 2 Kursi DPR pada Pemilu 2024

“Ini adalah sebuah kejadian yang mengerikan. Sebuah tragedi yang menewaskan satu warga negara Indonesia,” ujarnya.

Menurut Dave Laksono, perlu ada perbaikan mekanisme dan tata cara penggunaan saat kendaraan berat serta rantis melewati pemukiman penduduk, agar kejadian serupa tidak terulang. Karakter kendaraan taktis menurut dia berbeda dengan kendaraan lain sehingga perlu perlakuan khusus.

“Tapi harus dicari dahulu titik permasalahannya di mana, seperti apa dan apa kendala nya. Sehingga bisa melihat apa yang diperbaiki ke depannya dan kejadian yang sama tak terjadi,” ujar dia. 

 

banner 325x300