Nasional

Ini Cara Istri Para Politisi Partai Golkar Isi Ramadhan

275
×

Ini Cara Istri Para Politisi Partai Golkar Isi Ramadhan

Share this article
Ikatan Istri Partai Golkar Kabupaten Sumedang, Jawa Barat
Ikatan Istri Partai Golkar Kabupaten Sumedang, Jawa Barat

G24NEWS.TV, JAKARTA–Tidak hanya para politisi Partai Golkar, bahkan istri-istri mereka juga melakukan aktivitas. Terutama di bulan Ramadan, mereka memanfaatkannya untuk melakukan lebih banyak amal dan bakti sosial.

Istri-istri politisi Golkar yang bergabung dalam Ikatan Istri Partai Golkar (IIPG) memperoleh berbagai kegiatan di bulan Ramadhan 1444 H/2023.

Pada Sabtu 15 April 2023, istri-istri politisi dari partai politik yang dipimpin oleh Airlangga Hartarto mengadakan kegiatan tadarus, peringatan Nuzulul Qur’an, pembagian santunan, dan juga acara buka puasa bersama.

Acara tersebut diadakan di Masjid Ainul Hikmah, yang terletak di Kompleks DPP Partai Golkar, Jalan Anggrek Neli Murni, Kemanggisan, Jakarta Barat.

Baca Juga  Endang Maria Astuti Serukan Akhiri Perundungan dan Kekerasan Anak

Yanti Airlangga, Ketua Umum IIPG, menyatakan bahwa organisasi yang ia pimpin saat ini memiliki pengurus yang mengurus bidang pendidikan, kerohanian, dan sosial.

“Pada bulan suci Ramadhan ini, semua bidang bergerak dan bersinergi melakukan kegiatan-kegiatan positif,” ujar Yanti di sela-sela kegiatan IIPG.

Para pengurus IIPG yang terdiri dari Loemongga Agus Gumiwang, Tuti Ganindito, Rita Ace, Nita John Aziz, Diny Wiyogo, Hajrah Hamka, dan Iles Ferdiansyah juga turut serta dalam kegiatan tersebut.

Yanti Airlangga, istri Airlangga Hartarto, menjelaskan bahwa kegiatan tadarus Al-Qur’an selama tiga minggu di bulan Ramadhan tahun ini juga diadakan. Peserta tadarus terdiri dari jemaah binaan DPP Pengajian Al-Hidayah Partai Golkar.

Baca Juga  Abdillah Natsir Maju di Pileg 2024 Dari Dapil Sulsel III

Yanti Airlangga juga menjelaskan bahwa IIPG dan para staf DPP Golkar memberikan santunan berupa bingkisan kepada kaum duafa. Selain itu, juga diadakan acara Jumat Berkah yang diisi dengan pembagian takjil dan sahur.

Selain itu, IIPG juga bekerjasama dengan Perempuan Golkar Bersatu untuk melakukan Safari Ramadan yang berisi berbagai kegiatan seperti bakti sosial, pemberian santunan, buka puasa bersama, peringatan Nuzulul Qur’an, dan khataman Al-Qur’an.

“Acara khataman Al-Quran ini merupakan penutup atau puncak rangkaian kegiatan yang dilakukan IIPG,” ujar Yanti yang juga ketua umum Perempuan Golkar Bersatu itu.

banner 325x300