Lifestyle

Cantik dan Sehat, Ini Tips Nyaman Makeup Tanpa Kotor

88
×

Cantik dan Sehat, Ini Tips Nyaman Makeup Tanpa Kotor

Share this article

G24NEWS.TV, JAKARTA – Guys! Udah pada tahu kan, kebersihan itu penting banget, terutama saat kita lagi asyik bersolek buat tampil kece dan memikat. Kali ini kita mau kasih tau nih, cara nyaman bersolek tanpa bikin kotor. Jadi, kita tetap bisa tampil gaya tapi juga menjaga kebersihan, ya. Check this out!

1. Bersihkan Wajah Sebelum dan Sesudah Bersolek

Langkah pertama yang nggak boleh kita lewatkan adalah membersihkan wajah sebelum dan sesudah bersolek. Ini penting banget, Guys! Sebelum mulai aplikasi makeup, pastikan wajah kita bersih dari kotoran dan minyak berlebih. Pakai pembersih wajah yang sesuai dengan jenis kulit kita. Nah, setelah bersolek, jangan lupa juga untuk membersihkan wajah dengan lembut menggunakan makeup remover atau pembersih wajah. Dengan begitu, kulit kita tetap sehat dan terjaga kebersihannya.

Baca Juga  Augmented Reality, Saat Dunia Nyata dan Maya Bersatu

2. Gunakan Alat Makeup yang Bersih

Nah, saat bersolek, pastikan kita menggunakan alat makeup yang bersih, ya. Misalnya, kuas makeup, spons, atau beauty blender. Sebelum digunakan, pastikan kita membersihkannya secara rutin agar tidak mengandung kuman atau bakteri yang bisa mengganggu kesehatan kulit kita. Jadi, jangan malas buat rajin membersihkan alat-alat makeup kita, Guys.

3. Jaga Kebersihan Area Bersolek

Buat Sobat-Guys yang punya meja atau area khusus untuk bersolek, jangan lupa untuk menjaga kebersihannya. Pastikan area tersebut selalu rapi dan bebas dari debu, kotoran, atau sisa-sisa makeup. Bersihkan meja dan alat makeup setelah selesai digunakan agar tetap nyaman dan enak dipakai bersolek.

Baca Juga  Pekan Raya Kendal 2023 Resmi Dibuka, Cek Jadwal, Lokasi dan Pengisi Acaranya

4. Simpan Produk Makeup dengan Rapi

Penting banget Guys, untuk menyimpan produk makeup dengan rapi. Gunakan wadah atau organizer yang sesuai untuk menyimpan lipstick, eyeshadow, atau produk makeup lainnya. Dengan begitu, kita nggak hanya menjaga kebersihan produk, tapi juga memudahkan kita saat mencari atau menggunakan makeup. Jadi, jangan biarkan makeup berserakan, ya!

 

Penulis: Nyoman Adikusuma

Editor: Lala Lala

banner 325x300