Politik

Budiman Sudjatmiko: Prabowo-Gibran Akan Wujudkan Cita-cita Sang Proklamator

53
×

Budiman Sudjatmiko: Prabowo-Gibran Akan Wujudkan Cita-cita Sang Proklamator

Share this article
Pengamat Sebut Dukungan Gus Miftah Efektif untuk Prabowo-Gibran
Pengamat Sebut Dukungan Gus Miftah Efektif untuk Prabowo-Gibran

G24NEWS.TV, JAKARTA – Anggota Dewan Pakar Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Budiman Sudjatmiko, mengatakan calon presiden yang diusungnya akan mewujudkan cita-cita sang proklamator Soekarno untuk menyejahterakan kaum marhaen.

“Visi misi beliau, yang juga berkomitmen mewujudkan cita-cita Bung Karno, di antaranya usaha untuk menyejahterakan kaum marhaen,” kata Budiman dalam keterangan pers di Jakarta, Minggu (17/12/2023).

Budiman mengatakan bahwa sedari dulu Prabowo memang mengidolakan sosok Soekarno. Hal tersebut, kata dia, bisa terlihat dari cara berpakaian hingga semangat Prabowo dalam menyejahterakan masyarakat.

Karena itu, kata Budiman, tidak heran Prabowo dalam kampanye ke Blitar, Minggu, menyempatkan diri untuk berziarah ke makam Presiden ke- 1 Republik Indonesia itu.

Setelah berziarah ke makam Soekarno, Prabowo menghadiri deklarasi Gerakan Masyarakat (GEMA) Perhutanan Sosial Indonesia di Stadion Soekarno-Hatta, Blitar

Baca Juga  Diklaim Sebagai "Kandang Banteng", Pendukung Prabowo-Gibran di Sragen Terus Bertambah

Di depan masyarakat Blitar, Prabowo berjanji akan memberikan gizi yang cukup dan berkualitas kepada anak-anak petani.

“Nantinya akan mencakup 82,9 juta anak, dan diawal akan diprioritaskan kepada yang paling membutuhkan, terutama kaum marhaen, yaitu buruh,termasuk buruh tani, petani dan nelayan,” kata Budiman.

Selain itu, lanjut Budiman, Prabowo juga berjanji untuk menyejahterakan petani dengan memberikan sertifikat lahan secara gratis.

Kerahkan BUMN

Prabowo juga disebut akan mengerahkan Badan Usaha Milik Desa (BUMDesa) untuk memodernisasi proses pertanian di desa.

“Hasil panen gabah petani nantinya akan memiliki jaminan pasar dan kualitas yang baik, setara atau bahkan lebih baik dari kualitas impor,” kata Budiman.

Baca Juga  Pendukung Prabowo-Gibran Sumut Deklarasikan Relawan Matahari Pagi

Dengan upaya tersebut, Prabowo yakin cita-cita Soekarno dalam menyejahterakan masyarakat akan tercapai.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada Senin, 13 November 2023, menetapkan tiga bakal pasangan calon presiden dan wakil presiden menjadi peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024.

Berdasarkan hasil pengundian dan penetapan nomor urut peserta Pilpres 2024 pada Selasa, 14 November 2023, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar mendapat nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada 14 Februari 2024. (ANTARA)

Email: Nyomanadikusuma@G24 News
Editor: Lala Lala

banner 325x300