Lifestyle

BRI Liga 1 Kembali Bergulir tapi Tanpa Penonton

262
×

BRI Liga 1 Kembali Bergulir tapi Tanpa Penonton

Share this article
liga indonesia baru
liga-indonesia-baru

G24NEWSTV.JAKARTA – Kompetisi teratas kasta sepak bola Indonesia yaitu BRI Liga 1 musim 2022/23 resmi bergulir kembali pada Senin (5/12), setelah sempat vakum dua bulan lebih imbas insiden Kanjuruhan yang memilukan.

Kepastian bergulirnya liga baru diperoleh 30 menit sebelum kick off jalannya pertandingan melalui konferensi pers yang dilakukan Menko Polhukam bersama Menpora dan Kapolri.

Dalam keterangannya Menko Polhukam Mahfud MD mengatakan pemerintah mengizinkan kompetisi BRI Liga 1 kembali bergulir namun tanpa kehadiran penonton.

“Mewakili pemerintah bersama pak Menpora (Zainudin Amali), pak Kapolri (Listyo Sigit Prabowo) untuk menyampaikan kebijakan pemerintah tentang kegiatan sepak bola sesudah peristiwa Kanjuruhan. Pemerintah pernah mengumumkan kegiatan sepak bola (dihentikan) sampai jelas.”

“Sekarang pemerintah mengumumkan liga itu akan diselesaikan jadwal yang sudah ditentukan, dan PSSI akan mengendalikan ini, Pak Kapolri sudah menjamin segi keamanan, penyelesaian sepak bola, itu diizinkan tanpa ada penonton,” ucap Mahfud MD.

Baca Juga  iOS 17 Apple Punya Mode Standby, Apa Itu?

Rencananya kompetisi BRI Liga 1 2022/23 kembali menggunakan sistem bubble dengan menghabiskan sisa pertandingan di putaran pertama dan ditargetkan rampung hingga akhir Desember 2022. Seluruh pertandingan dipusatkan di daerah Jawa Tengah dan DIY Yogyakarta.

Nantinya ada lima stadion yang akan digunakan dan sudah diverifikasi oleh Kementerian PUPR. “Kelima stadion itu ialah Stadion Manahan (Solo), Stadion Jatidiri (Semarang), Stadion Maguwoharjo (Sleman), Stadion M Soebroto (Magelang), dan Stadion Sultan Agung (Bantul), kata Ferry Paulus dilansir Kompas.com.

Berdasarkan jadwal Senin kemarin (5/12/2022), terdapat empat pertandingan yang akan dimainkan yaitu Bhayangkara FC vs PSS Sleman (pukul 15.30 WIB), Madura United vs PSIS Semarang (15.30 WIB), PSM Makassar vs Persikabo 1973 (15.30 WIB), dan Persita Tangerang vs Bali United (18.30 WIB).

Baca Juga  Pendidikan Italia: Merangkul Warisan Budaya dan Inovasi Pendidikan

Keempat pertandingan di diatas berjalan dengan sengit dan ketat dimana untuk laga Bhayangkara FC vs PSS Sleman dimenangkan oleh Bhayangkara FC dengan skor akhir 3-1.

Dalam pertandingan lain, PSIS Semarang sukses mengalahkan Madura United dengan skor 3 gol tanpa balas. PSM Makassar juga memetik kemenangan atas Persikabo dengan skor 2-0 dan di laga terakhir Bali United berhasil mengalahkan Persikabo dengan skor yang cukup ketat 3-2.

Sementara untuk jadwal pertandingan BRI Liga 1 hari ini akan mempertemukan Persebaya Surabaya vs Barito Putera di Stadion Maguwoharjo, Sleman, pukul 15.30 WIB. Kemudian Persis Solo vs RANS Nusantara FC, Stadion Maguwoharjo, pukul 18.30 WIB. Di waktu bersamaan, Persija Jakarta vs Borneo FC Samarinda di Stadion Sultan Agung, Bantul.

banner 325x300