Lifestyle

Berpetualang di Destinasi Sejarah Ini!

99
×

Berpetualang di Destinasi Sejarah Ini!

Share this article

G24NEWS.TV, JAKARTA – Artikel ini akan membawa kamu pada perjalanan mengagumkan ke destinasi wisata sejarah yang menakjubkan. Mulai dari kuil kuno hingga kastil megah, setiap tempat ini memiliki cerita yang unik dan keindahan yang memukau. Yuk simak destinasi wisata dunia penuh sejarah di bawah ini!

1. Machu Picchu, Peru: Kota Kuno di Atas Puncak Andes

Machu Picchu di Peru adalah salah satu destinasi sejarah paling ikonik di dunia. Terletak di atas puncak pegunungan Andes, kota kuno ini menjadi tempat suci bagi suku Inca. Dengan arsitektur yang megah dan pemandangan yang menakjubkan, Machu Picchu telah menjadi daya tarik bagi para petualang dan sejarawan. Kamu dapat menjelajahi reruntuhan kuno, mengagumi teras-teras pertanian yang terjal, dan menyaksikan keajaiban arkeologi yang tak terlupakan.

Baca Juga  Cari Tahu Jejak Sejarah Bahasa Indonesia

2. Angkor Wat, Kamboja: Keindahan Khmer yang Eteris

Angkor Wat di Kamboja adalah kompleks candi Hindu-Buddha yang menakjubkan dan menjadi simbol negara ini. Dibangun pada abad ke-12 oleh Kekaisaran Khmer, Angkor Wat terkenal karena arsitektur megahnya dan ukiran-ukiran yang indah. Kamu dapat menjelajahi kompleks ini, mengagumi relief-relief yang menggambarkan mitologi Hindu, dan menyaksikan indahnya matahari terbit di balik candi yang menjulang tinggi.

3. Great Wall, Tiongkok: Keajaiban Teknik Arsitektur

Great Wall atau Tembok Besar adalah ikon Tiongkok yang paling terkenal. Dibangun sebagai benteng pertahanan pada zaman kuno, Tembok Besar membentang sejauh ribuan kilometer melintasi pegunungan dan dataran. Selain keindahannya yang menakjubkan, Tembok Besar juga merupakan keajaiban teknik arsitektur yang luar biasa. Kamu dapat menjelajahi sebagian Tembok Besar, menikmati pemandangan spektakuler, dan merasakan keajaiban sejarah yang mengagumkan.

Baca Juga  Atasi Lelah Saat Bangun Tidur, Ini Caranya!

4. Petra, Yordania: Kota Batu yang Tersembunyi

Petra di Yordania adalah kota kuno yang tersembunyi di antara tebing batu. Dikenal sebagai “The Rose City” karena batu-batu merahnya yang indah, Petra merupakan situs arkeologi yang menakjubkan. Kamu dapat menjelajahi kota ini dengan melalui jalan masuk yang sempit dan menyaksikan kemegahan Kuil Al-Khazneh yang terkenal. Petra adalah destinasi wisata sejarah yang menyajikan keindahan alam dan cerita masa lalu yang memikat.

 

Penulis: Nyoman Adikusuma

Editor: Lala Lala

banner 325x300