Politik

Bawaslu Serukan Unggah Konten Kepemiluan di Medsos

42
×

Bawaslu Serukan Unggah Konten Kepemiluan di Medsos

Share this article
Bawaslu Imbau Pengawas Pemilu Berani Melaporkan Dugaan Pelanggaran
Bawaslu Harap Ruang Digital Bersih dari Politisasi SARA dan Disinformasi

G24NEWS.TV, JAKARTA – Anggota Bawaslu Lolly Suhenty mengajak kawula muda untuk mengunggah konten kepemiluan dalam media sosialnya setiap hari.

Tujuannya untuk mengedukasi masyarakat agar terhindar dari miss informasi dan diss informasi kepemiluan.

“Gunakan gadget kalian (kawula muda) untuk memposting isu kepemiluan,” kata Lolly saat membuka kegiatan Sosialisasi Pengawasan Partisipatif di Kantor Bawaslu Kalimantan Tengah, Senin (25/12/2023).

Selain seruan untuk memposting konten kepemiluan, Lolly juga mengajak kawula muda untuk mem-follow seluruh akun media sosial Bawaslu. Tujuannya agar kawula muda bisa terus terhubung bersama Bawaslu melakukan pengawasan seluruh tahapan pemilu.

Baca Juga  Parpol Boleh Sosialisasi Pemilu 2024

“Anak-anak muda harus terhubung dengan seluruh media sosial Bawaslu agar terhubung bersama Bawaslu melakukan pengawasan pemilu,” ucap perempuan asal Cianjur, Jawa Barat itu.

Dia menjelaskan mem-follow akun media sosial Bawaslu merupakan bagian dari pengawasan partisipatif. Di dalam akun media sosial Bawaslu ungkap Lolly, terdapat berbagai macam literasi digital terkait pengawasan pemilu.

Tidak hanya itu dia menambahkan, media sosial Bawaslu juga terhubung dengan aplikasi-aplikasi yang dimiliki Bawaslu. Seperti dia mencontohkan beberapa informasi dalam media sosial, ada: whatsapp pelaporan, whatsapp channel, dan lainnya.

Baca Juga  Polri Gencarkan Pesan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat di Masa Tenang Pemilu 2024

“Jadi gunakan gadget kalian (kaum muda) untuk mengawasi pemilu bersama Bawaslu,” terangnya.

Media sosial atau sering juga disebut sebagai sosial media adalah pelantar digital yang memfasilitasi penggunanya untuk saling berinteraksi atau membagikan konten berupa tulisan, foto, video, dan merupakan pelantar digital yang menyediakan fasilitas untuk melakukan aktivitas sosial bagi setiap penggunanya.

Media sosial juga merupakan sebuah sarana untuk bersosialisasi satu sama lain dan dilakukan secara daring yang memungkinkan manusia untuk saling berinteraksi tanpa dibatasi ruang dan waktu

Email: DharmaSastronegoro@G24.News

Editor: Lala Lala

banner 325x300