Politik

Bawaslu Ajak Pemuda Jadi Aktor Pemilu yang Baik

167
×

Bawaslu Ajak Pemuda Jadi Aktor Pemilu yang Baik

Share this article
Bawaslu-DKPP-KPU Deklarasikan Pemilu Berintegritas
Bawaslu-DKPP-KPU Deklarasikan Pemilu Berintegritas

G24NEWS.TV, JAKARTA –  Anggota Bawaslu Lolly Suhenty smengajak para peserta Sosialisasi Pengawasan Partisipatif menjadi aktor pemilu. Tak sekali dua kali, pekikan bersama rakyat awasi pemilu menyeruak dalam aula.

“Ayo kita teriakkan bersama rakyat awasi pemilu, bersama Bawaslu kita tegakkan keadilan pemilu,” cetus Srikandi Pengawas Pemilu itu seraya diikuti peserta forum penuh semangat, Sabtu (23/9/2023).

Lolly ingin generasi muda ambil bagian menjadi aktor pemilu, tak hanya sekedar datang ke TPS untuk mencoblos atau hanya untuk menonton.

Baca Juga  MK Kabulkan Permohonan Ubah Ketentuan Ambang Batas Perlemen Dalam UU Pemilu

Bagi dia, pemilu itu milik semua warga bangsa, oleh karena demikian kaum muda perlu tau cara memerankan diri supaya bisa menjadi aktor yang baik bagi pemilu.

“Mari kita tahu peran kita masing,” kata Koordinator Divisi Pencegahan, Partisipasi Masyarakat dan Humas itu.

“Pemilu itu kayak pesta, orang yang datang ke pesta pasti gembira. Kalau pemilu pesta demokrasi, harusnya semua orang senang dengan Pemilu 2024,” imbuh Lolly.

Dia juga mengingatkan semua warga yang telah mempunyai hak pilih posisinya sama, suara yang dihitung hanya satu. Maka sebagai pemilih, jadilah pemilih yang punya kuasa untuk menentukan pemimpinnnya.

Baca Juga  Hak dan Kewajiban Warga Negara dalam Pemilihan Umum

“Jangan sampai kita milih karena dipengaruhi oleh orang lain, jangan sampai kita milih karena diiming-imingi orang lain. Kedaulatan kita akan menentukan Indonesia lima tahun mendatang. Jadilah pemilih yang punya daya kritis, yang punya kemauan memilih pemimpin terbaik,” kata Lolly kepada peserta yang sebagian merupakan mahasiswa Universitas Sains Alqur’an Wonosobo.

Email: DharmaSastronegoro@G24.News
Editor: Lala Lala

banner 325x300