Nasional

Bansos PKH Tahap 2 Mulai Cair Lewat Kartu KKS, Simak Info Lengkap di Sini

339
×

Bansos PKH Tahap 2 Mulai Cair Lewat Kartu KKS, Simak Info Lengkap di Sini

Share this article
Ilustrasi bansos tunai. Foto: Ist
Ilustrasi bansos tunai. Foto: Ist

G24NEWS.TV, JAKARTA— Berita gembira bagi penerima manfaat, karena program PKH tahap 2 telah resmi disalurkan di beberapa daerah.

Pencairan PKH tahap 1 dan BPNT alokasi Januari hingga Februari 2023 yang disalurkan melalui kartu KKS atau PT Pos Indonesia diharapkan akan selesai pada tanggal 15 April 2023.

Hanya tersisa 3 hari sebelum bantuan PKH tahap 1 dan BPNT alokasi Januari hingga Februari 2023 mencapai 100% penyaluran. Jika sampai tanggal 15 April 2023 bantuan tersebut belum tersalurkan, maka besar kemungkinan penerima tidak akan mendapatkannya.

Banyak penerima manfaat (KPM) yang mengabarkan bahwa penyaluran PKH tahap 2 dan BPNT alokasi Maret hingga April 2023 telah disalurkan. Benarkah telah tersalurkan?

Sudah terjadi penyaluran PKH tahap 2 untuk komponen anak sekolah melalui Bank BNI di Kabupaten Bandung.

Baca Juga  Kemenag Usul Biaya Kuota Tambahan Haji Rp 288 Miliar Untuk 7.360 Jemaah Reguler

Penerima manfaat Program Keluarga Harapan (PKH) dari Karawang telah memberikan informasi bahwa akan ada pencairan tahap 2 PKH dan BPNT.

Informasi kedua datang dari penerima manfaat Bantuan Pangan Non-Tunai (BPNT) yang sebelumnya telah menerima alokasi BPNT untuk Januari dan Februari 2023. Kini, mereka juga mendapatkan tambahan saldo sebesar Rp600 ribu.

Telah disampaikan bahwa lebih dari 200.000 penerima manfaat Bantuan Pangan Non-Tunai (BPNT) diajukan oleh Kementerian Sosial untuk menerima Program Keluarga Harapan (PKH) pada tahun 2023.

Dengan adanya program tersebut, penerima manfaat BPNT murni yang sebelumnya tidak mendapatkan PKH akan menjadi penerima bantuan PKH dan BPNT pada tahun 2023.

Baca Juga  Bansos PKH dan Bantuan Pangan Non Tunai akan Cair di Bulan Juli 2023
Syarat penerima PKH
syarat penerima bantuan Program Keluarga Harapan (PKH)

Namun, pencairannya akan dilakukan secara bertahap. Oleh karena itu, jika sebelumnya telah menerima bantuan sosial BPNT untuk alokasi bulan Januari dan Februari 2023.

Jika terdapat penambahan saldo pada kartu KKS setelah menerima BPNT, kemungkinan itu adalah pencairan dana Program Keluarga Harapan (PKH) tahap 1.

Untuk penerima manfaat Bantuan Pangan Non-Tunai (BPNT) murni, Anda dapat memeriksa apakah terdapat saldo yang masuk melalui rekening bank pada kartu KKS masing-masing di ATM terdekat.

Untuk mengetahui dengan pasti apakah Program Keluarga Harapan (PKH) tahap 2 dan Bantuan Pangan Non-Tunai (BPNT) sudah dicairkan, Anda dapat memeriksa saldo pada kartu KKS melalui mesin ATM terdekat.

banner 325x300