Daerah

Awas Peredaran Uang Palsu Jelang Lebaran

255
×

Awas Peredaran Uang Palsu Jelang Lebaran

Share this article
Awas Peredaran Uang Palsu Jelang Lebaran
Awas Peredaran Uang Palsu Jelang Lebaran

G24NEWS.TV, JAKARTA – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pohuwato, Iqram Bhari Akbar Baderan menghimbau agar masyarakat Pohuwato selalu meningkatkan kewaspadaan terhadap peredaran uang palsu.

Himbauan tersebut disampaikan Akbar buntut dari ditangkapnya salah satu masyarakat Pohuwato yang diduga mengedarkan uang palsu pecarahan Rp 50.000.

Apalagi kata Akbar, di bulan suci ramadan ini perputaran uang cukup meningkat sehingga, akan menjadi sasaran empuk bagi para pelaku pengedar uang.

Baca Juga  Nurul Arifin Beberkan 3 Poin Pokok Target Partai Golkar 2024

“Saya menghimbau kepada masyarakat, khususnya masyarakat Pohuwato untuk lebih waspada peredaran uang palsu. Masyarakat harus lebih waspada dan teliti dalam memeriksa keaslian uang sebelum melakukan transaksi,” ujar Akbar, dikutip Jumat (24/03/2023).

Terakhir anggota DPRD dari Fraksi Golkar itu menyampaikan agar, masyarakat sejatinya sudah harus mengenali ciri-ciri uang itu.

Bahkan kata Akbar, jika kemudian masyarakat menemukan adanya peredaran uang, untuk segera melaporkan ke pihak yang berwajib.

Baca Juga  Golkar Berpotensi Besar Menang Pemilu 2024

“Terakhir saya mempaikan kepada masyarakat, apabila mendapati uang palsu, jangan ragu melaporkan kejadian ini kepada pihak yang berwenang agar, dapat ditindaklanjuti,” imbuhnya.*

Email: DharmaSastronegoro@G24.News
Editor: Lala Lala

banner 325x300