Atmosfer Kemenangan 1 Putaran Prabowo-Gibran Semakin Dekat

42
×

Atmosfer Kemenangan 1 Putaran Prabowo-Gibran Semakin Dekat

Share this article
TKN Fanta Doakan Kemenangan Prabowo-Gibran Satu Putaran
Atmosfer Kemenangan 1 Putaran Prabowo-Gibran Semakin Dekat

G24NEWS.TV, JAKARTA –    Komandan TKN Pemilih Muda Fanta Prabowo-Gibran, Arief Rosyid Hasan, mengeklaim atmosfer kemenangan 1 putaran Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka semakin dekat.

Insyaallah atmosfer kemenangan satu putaran di depan mata,” kata Arief dikutip dari Antara.

Arief mengatakan indikator kemenangan tersebut dapat dilihat dari sentimen positif yang dirilis oleh berbagai lembaga survei dalam beberapa waktu terakhir, di mana hasil survei tersebut menempatkan elektabilitas Prabowo-Gibran mengungguli dua pasangan calon lainnya.

Indikator lainnya, tambahnya, adalah dukungan yang mengalir secara terus menerus, khususnya dari para pemilih muda dengan berbagai latar belakang dan profesi di seluruh Indonesia.

“Ini terlihat dari dukungan yang terus-terusan datang dari pemilih muda berbagai latar belakang,” imbuhnya.

Arief juga meyakini debat capres-cawapres, yang sudah berlangsung dua kali, memiliki daya ungkit bagi kandidat nomor urut 2 tersebut.

Hal itu, tambahnya, akan semakin memantapkan kemenangan satu putaran bagi Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di Pilpres 2024.

“Semua yang tersisa debat ketiga, debat keempat, dan debat kelima akan semakin memantapkan kemenangan satu putaran,” kata Arief.

Sebelumnya, Jumat (29/12), peneliti politik dari Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) Wasisto Raharjo Jati mengatakan suara pemilih yang belu menentukan pilihan atau undecided voters akan menjadi penentu apakah Pilpres 2024 akan berlangsung satu atau dua putaran.

Menurut Wasisto, suara pemilih yang belum menentukan pilihan tersebut menjadi segmen yang akan diperebutkan para kandidat pasangan calon, meskipun persentasenya relatif kecil.

“Meskipun persentasenya kecil, hanya 6-7 persen, paling tidak ini segmen (undecided voters) akan diperebutkan semua pasangan calon,” ujar Wasisto.

Dia beranggapan hasil survei yang menempatkan Prabowo-Gibran melenggang satu putaran akan terus berkembang. Apalagi, masih ada tiga debat capres-cawapres yang berpotensi memengaruhi segmen pemilih tersebut dalam menentukan pilihannya.
​​​​​​​
Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menerima pendaftaran tiga bakal pasangan capres-cawapres, yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, Ganjar Pranowo-Mahfud MD, dan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.
​​​​​​​
Masa kampanye pemilu ditetapkan mulai tanggal 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, sementara pemungutan suara dijadwalkan pada tanggal 14 Februari 2024.

Email: DharmaSastronegoro@G24.News

Editor: Lala Lala

banner 325x300