DaerahEkonomi

Atasi Kesenjangan antar-Wilayah, Legislator Golkar Hamka Baco Kady Terus Perjuangkan Program PISEW

247
×

Atasi Kesenjangan antar-Wilayah, Legislator Golkar Hamka Baco Kady Terus Perjuangkan Program PISEW

Share this article
atasi kesenjangan antar wilayah
atasi-kesenjangan-antar-wilayah

G24NEWS.TV, SULSEL – Anggota DPR RI dari fraksi Golkar, Hamka Baco Kady menggelar sosialisasi Program PISEW (Pengembangan Infrastruktur Sosial Ekonomi Wilayah) dengan warga di Kecamatan Sinoa, Kabupaten Bantaeng.

Program ini bertujuan untuk meningkatkan infrastruktur melalui pendekatan partisipasi masyarakat guna meningkatkan sosial dan ekonomi wilayah.

Adapun kegiatan sosialisasi tersebut turut dihadiri oleh para pejabat desa di Kecamatan Sinoa, serta Koordinator Tim Sahabat BHK Kabupaten Bantaeng.

Menurut anggota DPR RI dua periode ini, mengatakan melalui program PISEW ini dapat mendorong pengembangan sosial dan ekonomi yang berdasarkan potensi atau komoditas unggulan seperti pendukung kegiatan pariwisata dan penunjang infrastruktur lainnya.

Baca Juga  Ridwan Kamil: Bandara Kertajati Beroperasi, Sejarah untuk Jawa Barat

Sebagai informasi, program PISEW yang dilakukan oleh Kementerian PUPR melalui Direktorat Jenderal Cipta Karya ini merupakan aspirasi Hamka Baco Kady yang terus memperjuangkan program tersebut di DPR RI, sebagai wujud perhatian dan pengabdiannya terhadap masyarakat.

“Program PISEW manfaatnya sangat dirasakan langsung oleh masyarakat terutama yang berada di desa-desa. Oleh karena itu, di DPR saya sangat mengusulkan program ini agar bisa diperluas dan diperbanyak,” ungkapnya.

Baca Juga  Airlangga Sebut Kreativitas Menjadi Nilai Tambah Tertinggi dalam Dunia Hiburan

PISEW menjadi salah satu upaya Pemerintah Indonesia  untuk mengurangi kesenjangan antar wilayah, pengentasan kemiskinan, memperbaiki tata kelola pemerintah daerah serta memperkuat kelembagaan masyarakat di tingkat desa.

Artikel ini kerjasama antara G24NEWS.TV dengan Tribun-Timur.com dan telah tayang dengan judul Wujud Perhatian Kepada Masyarakat, Legislator Golkar Hamka Baco Kady Usulkan Program PISEW di Pusat.

banner 325x300