Politik

Anggota DPRD Fraksi Golkar Apresiasi Postur APBD Bulukumba Sulsel

162
×

Anggota DPRD Fraksi Golkar Apresiasi Postur APBD Bulukumba Sulsel

Share this article
Anggota DPRD dari Fraksi Golkar Bulukumba, Provinsi Sulawesi Selatan Hasri Jaya. Foto: RAKYATSULSES
Anggota DPRD dari Fraksi Golkar Bulukumba, Provinsi Sulawesi Selatan Hasri Jaya. Foto: RAKYATSULSES

G24NEWS.TV, JAKARTA – Anggota DPRD dari Fraksi Golkar Bulukumba, Provinsi Sulawesi Selatan mengapresiasi postur Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten tahun anggaran 2024.

Juru bicara Fraksi Golkar DPRD Bulukumba Hasri Jaya mengungkapkan pendapatan daerah pada rancangan APBD 2024 sebesar Rp1.591.484.245.360 atau Rp1,591 triliun.

Sementara itu, pada penetapan APBD Perubahan 2023, pendapatan daerah sebesar Rp1.551.431.171.302 atau Rp1,551 Triliun. Itu artinya, pendapatan daerah bertambah Rp40.053.074.058 atau Rp40 Miliar.

“Untuk itu, Pemerintah Daerah harus berkomitmen untuk meningkatkan kualitas perencanaan, pengawasan, dan pelaksanaan pembangunan sehingga infrastruktur dapat dibangun dengan berkualitas, tepat waktu dan tepat mutu,” kata Anggota DPRD Bulukumba, Hasri Jaya, seperti dilansir dari RAKYATSULSEL.

Baca Juga  Rahman Kholid Targetkan Suara Golkar di Pesisir Barat Naik 100% Dari Pemilu 2019

Anggota DPRD Bulukumba dari daerah pemilihan kecamatan Gantarang-Kindang, Hasri Jaya mengatakan Fraksi Golkar menilai bahwa anggaran belanja pada rancangan APBD 2024 harus berpihak kepada layanan dasar masyarakat.

Seperti pendidikan, kesehatan, dan perekonomian dengan tetap memperhatikan skala prioritas dan sesuai aspirasi masyarakat khususnya yang lahir dan proses Musrenbang dan hasil reses anggota DPRD yang tertuang dalam pokok pokok pikiran masing masing anggota DPRD disetiap daerah pemilihannya.

Baca Juga  Khairunas Tegaskan Seluruh DPD di Indonesia Solid Dukung Airlangga Hartarto

Selain itu, Fraksi Golkar mengharapkan kepADA Pemda agar mengoptimalkan dana sektoral dan Kementrian terkait untuk dapat masuk ke Bulukumba sehingga dapat membantu proses pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat.

Email: Nyomanadikusuma@G24 News
Editor: Lala Lala

banner 325x300