Politik

AMPI Siap Menangkan Prabowo-Gibran di Pilpres 2024

27
×

AMPI Siap Menangkan Prabowo-Gibran di Pilpres 2024

Share this article
Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Pusat Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (DPP AMPI) Ahmad Andi Bahri. Foto: Kemenpora
Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Pusat Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (DPP AMPI) Ahmad Andi Bahri. Foto: Kemenpora

G24NEWS.TV, JAKARTA – Sekretaris Jenderal DPP Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Partai Golkar Ahmad Andi Bahri mengatakan AMPI siap memenangkan pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming di Pilpres 2024.

Dia mengatakan dukungan telah mulai digelar pada puncak Hari Ulang Tahun ke-59 Partai Golkar di Gedung DPP Golkar, Senin 6 November 2023 lalu.

Pada acara itu, AMPI membawa spanduk bertajuk “Tenang Pak Prabowo, Mas Gibran. AMPI Sudah Di Sini”.

Ahmad Andi Bahri mengemukakan aksi ini  ini merupakan bentuk komitmen AMPI mendukung penuh, dan siap menjadi garda terdepan, untuk calon yang diusung Partai Golkar. Sekaligus dukungan kepada perwakilan anak muda di kancah politik nasional.

“Kami ingin memperlihatkan pada Bapak Airlangga dan Bapak Prabowo, dan semua yang hadir di acara HUT Golkar bahwa AMPI siap memberikan dukungan maksimal dan menjadi garda terdepan, untuk memenangkan Prabowo-Gibran,” ujar Ahmad dalam keterangna tertulis, dikutip Rabu (8/11/2023).

Baca Juga  Kaesang Siap Bawa Gibran Kampanye di NTT

All Out di Pilpres

Sebelumnya, Ketua Umum Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Jerry Sambuaga mengatakan organisasinya maksimal atau all out memenangkan bakal pasangan calon presiden dan wakil presiden Prabowo-Gibran dalam kontestasi Pemilu Presiden (Pilpres) 2024.

Hal itu menurut dia, mengikuti hasil Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) DPP Partai Golkar yang memutuskan mengusung Prabowo-Gibran dalam Pilpres 2024.

“DPP AMPI meminta seluruh DPD I AMPI di 38 Provinsi dan 11 Dewan Pimpinan Luar Negeri (DPLN) ikut untuk mendukung penuh dan mensosialisasikan hasil putusan tersebut untuk diikuti dan dilakukan konsolidasi di tiap daerah,” kata Jerry dalam keterangannya di Jakarta, Minggu (29/10/2023).

Baca Juga  Golkar Masuk Tiga Besar Partai Pilihan Gen Z

Langkah itu menurut dia dengan tujuan membawa kemenangan untuk pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka yang diusung Partai Golkar.

Jerry mengatakan DPP AMPI pada Selasa (24/10) menggelar rapat konsolidasi bersama dengan Ketua dan Pengurus DPD I AMPI se-Indonesia di Sekretariat DPP AMPI, Slipi, Jakarta Barat.

Konsolidasi tersebut, katanya, merupakan bentuk tindaklanjut dari DPP AMPI pascaputusan RAPIMNAS II Partai Golkar Tahun 2023 yang salah satu poinnya adalah mengusung Prabowo-Gibran di Pilpres 2024.

“Keputusan tersebut harus segera disosialisasikan ke seluruh pengurus AMPI di tingkat daerah untuk menjemput kemenangan pasangan Prabowo-Gibran,” ujarnya, seperti dilansir dari Antaranews.

Email: Nyomanadikusuma@G24 News

Editor: Lala Lala

banner 325x300