Nasional

AMPI Australia Resmi Dilantik: Teriakan Airlangga Menggema

273
×

AMPI Australia Resmi Dilantik: Teriakan Airlangga Menggema

Share this article
AMPI World
Pelantikan AMPI Australia

G24NEWS.TV, JAKARTA–Ketua Umum DPP AMPI Jerry Sambuaga, Juga Wakil Menteri Perdagangan, Melantik Kepengurusan DPLN AMPI Australia di Sydney.

AMPI, organisasi pemuda Indonesia, memperluas kehadirannya ke Australia dengan pembentukan DPLN (Dewan Pimpinan Luar Negeri) di sana. Keberadaan DPLN di Negeri Kanguru ini bertujuan untuk memberikan kontribusi yang signifikan bagi suara Partai Golkar dalam konteks global.

“Jumlah WNI kita di Australia berjumlah sekitar 82000-an dan tentu akan bertambah mengingat Australia juga merupakan salah satu destinasi bagi masyarakat Indonesia, khususnya anak muda untuk sekolah dan bekerja,” ujar dia.

“Kedepan saya akan meminta kepada pengurus AMPI Australia untuk terlibat dalam melaksanakan kegiatan/membantu masyarakat Indonesia yang berada di Australia karena sejatinya kader AMPI harus terus siap untuk sesama masyarakat Indonesia” ujar Jerry Sambuaga, dalam keterangan tertulis.

Jerry Sambuaga, dalam perjalanan ke Australia, ditemani oleh beberapa pengurus DPP AMPI, termasuk Ahmad Andi Bahri sebagai Sekretaris Jenderal DPP AMPI, Omar Syarief sebagai Wakil Ketua Umum Organisasi. Selain itu Gidion Kaunang sebagai Ketua Organisasi, Gaya Kartasasmita sebagai Wakil Ketua Umum, Rizky Maulana sebagai Wakil Ketua Umum, dan Abdurrasyid sebagai Ketua AMPI Kaltim.

Baca Juga  Prabowo: Airlangga Punya Peran Penting dalam Perekonomian Indonesia

Tindakan ini merupakan langkah konkret yang diambil oleh Sekretaris Jenderal DPP AMPI untuk memperjuangkan kemenangan Airlangga Hartarto dalam pemilihan Presiden tahun 2024 dan mendukung keberhasilan partai Golkar dalam pemilu.

“Ke depan saya akan meminta kepada pengurus DPP tidak hanya bermain di pusat tetapi harus melakukan kerja-kerja politik di daerah untuk memenangkan Golkar,” katanya.

Jerry juga mengungkapkan kepada pengurus DPLN AMPI Australia pentingnya menjalankan tugas dengan profesionalisme serta berkontribusi dalam mengembangkan organisasi AMPI agar memberikan manfaat dan dampak yang lebih nyata, terutama bagi WNI yang berada di Australia.

Baca Juga  Jerry Sambuaga: RMA Dorong Konsistensi Golkar Usung Airlangga Hartarto sebagai Capres

Hingga saat ini, sudah terbentuk dua DPLN, yaitu DPLN Turki dan DPLN Australia.

“Ke depan DPLN lainnya akan terbentuk dan menjadi bukti konkrit AMPI sebagai organisasi pemuda Partai Golkar di panggung internasional dan kalangan WNI yang berada di negara lainnya,” ujar Jerry.

Ketua DPLN AMPI Australia, Ravy H, mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Ketua Umum AMPI beserta seluruh jajaran yang hadir langsung di Australia untuk melantik dan meresmikan kepengurusan.

Bagi Ravy, hal ini akan memberikan semangat baru bagi organisasi kepemudaan di Australia.

“Hal ini mengingat rata-rata anggota AMPI mayoritas mahasiswa S1, S2 dan S3 yang sedang menempuh pendidikan di Australia, lewat AMPI kami siap menunjukan karya mandiri dan kreativitas konkrit yang sejatinya adalah karakter anak muda Indonesia, tutup Ravy dalam sambutannya.

banner 325x300