Nasional

Peringati Nuzulul Quran, Airlangga: Semangat Golkar Menuju Kemenangan

115
×

Peringati Nuzulul Quran, Airlangga: Semangat Golkar Menuju Kemenangan

Share this article

G24NEWS.TV, JAKARTA – Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto mengutip lima ayat dalam surah Al ‘Alaq saat menyampaikan sambutan di hadapan peserta Peringatan Nuzulul Qur’an dan Buka Puasa Bersama Ikatan Istri Partai Golkar (IIPG).

Dalam pidatonya, Airlangga mengingatkan betapa banyaknya hikmah dalam ayat pertama dalam surah Al ‘Alaq.

Ayat pertama, kata dia, berarti ‘Bacalah dengan menyebut nama Tuhanmu yang menciptakan’. Ketum Golkar menegaskan, pada ayat itu ada perintah untuk membaca. Secara umum membaca juga berarti belajar.

“Ayat pertama dalam Alquran memerintahkan kita untuk membaca. Tentu dengan membaca kita memperoleh pengetahuan luas dan membuka cakrawala Kemahabesaran Allah SWT,” tutur Airlangga.

Ketum Golkar menambahkan, partainya sudah berupaya memberikan fasilitas kepada masyarakat untuk mencari ilmu dengan berbagai programnya.

Misalnya, dengan mendirikan Golkar Institute untuk mempermudah masyarakat menambah ilmu pengetahuan tentang kebijakan publik, hingga sosial ekonomi.

Baca Juga  Survei LSI, Airlangga Hartarto Jadi Cawapres Potensial

Tujuan mencari ilmu pengetahuan ini untuk bisa melahirkan inovasi yang berujung pada kesejahteraan masyarakat.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian ini menegaskan, Golkar bertekad menjadikan Indonesia sebagai bangsa yang produktif dan inovatif. Tujuannya, agar seluruh masyarakat bisa bersama-sama membangun bangsa menjadi sejahtera.

Airlangga menegaskan, semangat ini seperti semangat umat Islam saat menjalani puasa di Bulan Ramadhan.

“Seperti bulan Ramadhan, yang penting adalah kemenangan dan kemenangan juga menjadi target Partai Golkar. Oleh karena itu baik dalam pemilihan legislatif, pemilihan presiden kita berharap sama seperti di bulan Ramadhan ini, yakni menuju kemenangan,” tegas Airlangga.

Peringatan Nuzulul Qur’an yang digelar IIPG dan Perempuan Golkar Bersatu juga dihadiri sejumlah elite partai berlambang pohon beringin. Antara lain, Ketum Golkar Airlangga Hartarto, Ketua Dewan Pembina Aburizal Bakrie, Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan jajaran pengurus DPP Partai Golkar lain.

Baca Juga  Airlangga Hartarto Dorong Jajaran Partai Samakan Frekuensi Menuju Pilpres 2024

Sebelum menggelar peringatan Nuzulul Qur’an bersama Ketua IIPG Yanti Airlangga dan Atalia Praratya Ridwan Kamil, Golkar dan IIPG telah menggelar bakti sosial di sejumlah tempat di Bandung, Jabar.

Ketum Golkar juga meresmikan program kesehatan andalan partai, Yellow Clinic. Program ini menjadi klinik pratama ke-12 yang didirikan partai bernomor urut 4 di Pemilu 2024 ini.

Menurut Airlangga, Yellow Clinic merupakan program sosial andalan Partai Golkar. Ia menargetkan mampu mendirikan 200 Yellow Clinic yang bisa melayani pasien BPJS Kesehatan dalam dua tahun ini.

“Target kami membangun 200 Yellow Clinic dalam dua tahun ini,” kata Airlangga.

Email: DharmaSastronegoro@G24.News
Editor: Lala Lala

banner 325x300