HeadlineNasional

Airlangga – Puan Bertemu, Erwin Aksa: Partai Golkar Berbicara Masa Depan 

169
×

Airlangga – Puan Bertemu, Erwin Aksa: Partai Golkar Berbicara Masa Depan 

Share this article
Airlangga Hartarto dan Puan Maharani
Airlangga Hartarto dan Puan Maharani

G24NEWS.TV, JAKARTA – Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dan Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani dijadwalkan bertemu pada Kamis (27/7) sekitar pukul 15.00 WIB. 

Kedua petinggi partai ini akan bertemu di kediaman Airlangga Hartarto, Jalan Tirtayasa Raya, Kebayoran Baru. 

Puan sebelumnya juga menggelar pertemuan dengan Ketua Umum PKB Abdul Muhaimin Iskandar pada pukul 12.00 WIB di kediaman Muhaimin, Komplek Widya Chandra, Jakarta.

Wakil Ketua Umum Partai Golkar Erwin Aksa mengatakan kedua tokoh sudah sering bertemu dan tidak ada hambatan komunikasi. Tahun lalu, keduanya juga bertemu di lapangan Monas, saat itu Airlangga memberikan hadiah sebuah mobil listrik berwarna kuning dan merah. 

Baca Juga  Indonesia Menuju Produsen Halal Terbesar di Dunia

Puan juga bertemu dengan Muhaimin maupun Airlangga saat perayaan hari lahir (Harlah) ke-25 PKB di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Minggu (23/7).

“Partai Golkar bicara masa depan,” ujar Erwin.

Pertemuan tokoh-tokoh politik menurut Erwin punya makna positif, terutama jelang Pemilu. Selain untuk membahas koalisi atau kerja sama lain, pertemuan-pertemuan itu juga menandakan bahwa tidak ada hambatan komunikasi dan para petinggi partai menjalin hubungan harmonis sehingga bisa membawa Pemilu lebih damai dan kondusif. 

Wakil Ketua Umum Partai Golkar Melchias Markus Mekeng menuturkan bahwa dalam pertemuan Puan dan Airlangga akan membahas perpolitikan nasional perihal Pemilu 2024, termasuk bahasan soal bakal calon presiden (capres).

Baca Juga  Menko Perekonomian Dorong Inklusi Keuangan UMK di Seluruh Indonesia

“Ya, politik nasional tinggal tujuh bulan, kita mau supaya pileg, pilpres, ini damai segala macam, nanti capresnya gimana, segala macam,” kata Melchias Markus Mekeng, dikutip dari Antaranews.

Ketua DPP PDI Perjuangan Said Abdullah mengatakan Puan menganggap bahwa Muhaimin dan Airlangga merupakan sosok penting, bahkan sangat penting untuk menopang kerja sama dalam memperkuat dan memenangkan Ganjar Pranowo, sebagai calon presiden yang mereka usung.  

“Sinyal dari Mbak Puan yang disampaikan di Solo gayung bersambut, maka jadilah pertemuan kedua tokoh tersebut pada siang ini,” katanya.

banner 325x300