Politik

Airlangga: Program Makan Siang Gratis Bantu Ibu Rumah Tangga

24
×

Airlangga: Program Makan Siang Gratis Bantu Ibu Rumah Tangga

Share this article
Ketum Golkar Airlangga Hartarto. Foto: FB Golkar Indonesia
Ketum Golkar Airlangga Hartarto. Foto: FB Golkar Indonesia

G24NEWS.TV, JAKARTA – Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto menyebutkan program Makan Siang Gratis yang diusung pasangan Prabowo-Gibran dapat membantu ibu rumah tangga.

“Kalau Prabowo-Gibran menang, akan diberikan makan gratis untuk pelajar di tingkat SD sampai SMA,” ujar Airlangga dalam acara Kumpul Rakyat Partai Golkar di Medan, Sumatera Utara, Sabtu (27/1/2024).

Airlangga mengatakan bahwa pemberian makan siang gratis ini juga dapat membantu keuangan ibu rumah tangga dalam meminimalkan pembelian kebutuhan pokok untuk anak.

“Ada juga program pesantren, jadi dana abadi yang disimpan pemerintah untuk membiayai pesantren jumlah Rp15 triliun. Jadi, kalau Prabowo-Gibran menang, dapat ditingkatkan Rp50 triliun,” tuturnya, seperti dilansir dari Antara.

Sebelumnya, Calon Presiden RI Prabowo Subianto menyatakan bahwa program makan siang gratis akan meningkatkan gizi anak-anak Indonesia.

Baca Juga  Debat Kelima Capres Peserta Pemilu 2024 Berlangsung Sukses

“Salah satu bukti kami bertekad mulai menghilangkan kemiskinan yaitu program makan siang bergizi untuk anak-anak Indonesia,” ujar Prabowo saat menghadiri konsolidasi parpol se-Sumatera Utara di Medan pada hari ke-47 kampanye.

Selain memberikan makanan bergizi untuk anak-anak, kata Prabowo, program ini juga diberikan kepada anak yang masih dalam kandungan atau ibu hamil.

“Tujuannya agar anak-anak kita tumbuh cerdas, kuat, menghilangkan stunting dan lain-lain,” ucapnya.

Makan Siang Gratis

Prabowo menjelaskan bahwa program Makan Siang Gratis merupakan salah satu rencana dan tekad pihaknya kepada masyarakat untuk meningkatkan gizi.

Baca Juga  Survei Puspoll: Golkar Bertahan di 3 Besar Parpol Papan Atas

“Ini tekad kami, ini rencana kami, dan ini strategi kami. Untuk itu, kepada sukarelawan, tim kampanye daerah (TKD), Koalisi Indonesia Maju, sampaikan kepada rakyat luas,” ucapnya.

Sebelumnya, KPU RI telah menetapkan peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024, yakni pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, masa tenang pada tanggal 11—13 Februari, dan hari-H pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

Email: Nyomanadikusuma@G24 News
Editor: Lala Lala

banner 325x300