Politik

Airlangga Optimis Partai Golkar Menang di Garut

40
×

Airlangga Optimis Partai Golkar Menang di Garut

Share this article
Airlangga Optimis Partai Golkar Menang di Garut
Airlangga Optimis Partai Golkar Menang di Garut

G24NEWS.TV, JAKARTA –  Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto mengaku optimistis partainya menang di  Garut, Jawa Barat (Jabar).

Menurutnya, Garut merupakan lumbung suara partai berlambang pohon Beringin.

Namun, Airlangga meminta kemenangan Golkar di Kabupaten Garut dan Provinsi Jabar bisa linier dari daerah hingga pusat.

Airlangga juga meminta kemenangan Golkar di Jabar linier dengan kemenangan pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

“Mari kita berjuang, dorong para relawan, saya juga mau linier, yang nyoblos Golkar, nyoblos Pak Prabowo juga. Linearitasnya nasional, provinsi, kabupaten kota dan pemilu presiden,” tutur Airlangga saat Konsolidasi Pemenangan di Garut, Sabtu (20/1/2024).

Ketum Golkar menegaskan, instruksi linier kemenangan Golkar ini sudah disampaikan pada seluruh ketua DPD I.

“Kemarin saya rapat dengan seluruh ketua DPD I, saya minta linier. Yang milih provinsi, kabupaten kota, dan nasional angkanya sama, tidak boleh kurang, lebih boleh,” ujar Ketum Golkar.

Baca Juga  Dukungan Prabowo-Gibran Kuat di Jatim

Airlangga mengaku sudah melihat langsung kekuatan kader Golkar di Garut. Ia optimistis Golkar bisa mempertahankan kemenangan di wilayah ini.

“Jadi kalau menang, DPR-nya satu, itu belum menang namanya. Banyak daerah tidak menang, Golkarnya dua. Jadi kemenangan itu tidak lengkap kalau Golkarnya hanya satu. Itu namanya linieritas,” tegas Airlangga.

Airlangga menargetkan Golkar di Kabupaten garut bisa menyumbangkan dua kursi DPR RI.

“Selama ini Golkar Garut selalu menang tetapi anggota DPR-nya cuma satu, nah ini belum cukup. Wajib hukumnya 2, karena yang kita dukung paslon nomor 2, jadi target Garut harus 2. Nasional 2, provinsi 2, DPRD kabupatennya 11,” tutur Ketum Golkar.

Ketua Dewan Pengarah Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran ini menambahkan, linieritas menjadi kunci untuk mengamankan 105 hingga 106 kursi DPR RI.

Sebab, jika kemenangan Golkar di berbagai daerah bisa linier, maka akan ada penambahan suara satu juta.

Baca Juga  YPL 13 Golkar Institute: Berawal Dari Golongan Fungsional, Gebrakan Partai Golkar dari Masa ke Masa

“Kalau Partai Golkar bertambah 1 juta (pemilih), maka bisa menambahkan tambahan per hari ini 20 kursi. Jadi gampang secara nasional kita dapat 105-106 hanya dengan kunci linieritas,” ujarnya.

Airlangga mengaku optimistis, linieritas di Provinsi Jabar bisa dicapai karena Partai Golkar kini memiliki dua mesin pendorong baru.

Keduanya, yakni, Ketua DPD I Golkar Jawa Barat, Ace Hasan Syadzily dan mantan gubernur Jabar Ridwan Kamil.

“Kita sekarang punya mesin booster terbaru. Engine Golkar ini ada dua, satu Kang Ace, satu Kang Emil,” tutur Ketum Golkar.

Sementara, Ketua DPD Golkar Jabar Ace Hasan Syadzily mengaku optimistis bisa melebihi target perolehan kursi di Kabupaten Garut.

Sebab, sudah tiga kali Ketua Umum DPP Partai Golkar mengunjungi langsung Kabupaten Garut.

“Apalagi Kang Emil nanti akan bekerja untuk kemenangan Golkar di Garut,” ujar Ace Hasan.

Email: DharmaSastronegoro@G24.News

Editor: Lala Lala

 

banner 325x300