Politik

Airlangga Hartarto Targetkan Prabowo-Gibran Menangkan 55% Suara di Sumbagsel

42
×

Airlangga Hartarto Targetkan Prabowo-Gibran Menangkan 55% Suara di Sumbagsel

Share this article
Ketum Golkar Airlangga Hartarto. Foto: FB Golkar Indonesia
Ketum Golkar Airlangga Hartarto. Foto: FB Golkar Indonesia

G24NEWS.TV, JAKARTA – Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menargetkan pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming pada Pilpres 2024 di Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel) meraih suara di atas 55 persen.

“Kami memasang target meraih suara di atas 55 persen di Sumbagsel untuk memenangkan Prabowo-Gibran,” kata Airlangga usai Konsolidasi Kemenangan Partai Golkar, di Palembang, Jumat (26/1/2024).

Ia menjelaskan dalam target tersebut, pihaknya terus menyapa masyarakat, serta menyampaikan program-program yang dilaksanakan pemerintah saat ini.

Baca Juga  Golkar Targetkan 75% Basis Suara Pendukung Prabowo-Gibran

“Kami juga terus menyampaikan program-program berkelanjutan nanti ke depan,” ujarnya, seperti dilansir dari Antara.

Terkait untuk target raihan suara pada pemilihan legislatif (pileg) secara nasional, katanya, Golkar memasang target 20 persen.

“Namun, khusus Sumatera Selatan itu targetnya dapat meraih empat kursi DPR RI,” ujarnya.

Airlangga mengatakan pada konsolidasi tersebut berkumpul Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar se-Sumbagsel untuk mengecek kesiapan menuju pemilu 2024.

“Karena ini merupakan menjelang pemilu 2024, kami meminta seluruh ketua di daerah ini terus bergerak memenangkan pak Prabowo dan mas Gibran, serta memenangkan pileg di masing-masing daerah,” kata dia.

Baca Juga  Pemilu 2024, Momen Krusial yang Tentukan Keberhasilan Visi Indonesia Emas 2045

Sebelumnya, KPU RI telah menetapkan peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024, yakni pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

Email: Nyomanadikusuma@G24 News
Editor: Lala Lala

banner 325x300