Politik

Airlangga Hartarto Tak Khawatir Paslon 1 dan 3 Bentuk Koalisi Baru

30
×

Airlangga Hartarto Tak Khawatir Paslon 1 dan 3 Bentuk Koalisi Baru

Share this article
Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto, di Alun-alun Tastura, Praya Lombok Tengah, NTB, Minggu (14/1/2024). Foto: IG golkar.indonesia
Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto, di Alun-alun Tastura, Praya Lombok Tengah, NTB, Minggu (14/1/2024). Foto: IG golkar.indonesia

G24NEWS.TV, JAKARTA – Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar Airlangga Hartarto mengatakan Koalisi Indonesia Maju (KIM) pendukung Prabowo-Gibran tidak khawatir dengan adanya isu terbentuknya koalisi baru antara pasangan calon (paslon) nomor urut 1 dan 3.

“‘Kan partai yang mendukung Pak Prabowo Gibran ‘kan 45 persen, jadi kami enggak khawatir,” kata Airlangga saat ditemui di Hotel Pullman, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), Minggu (14/1/2024).

Menurut dia, saat ini koalisi di belakang Prabowo-Gibran sangat kuat. Elektabilitas keduanya juga dinilai stabil mengungguli Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud.

Baca Juga  Airlangga Hartarto Ajak Warga NTB Menangkan Golkar dan Prabowo-Gibran

Airlangga yakin koalisi yang terbentuk antara paslon nomor urut 1 dan 3 tidak akan menghalangi kemenangan Prabowo-Gibran satu putaran dalam pemilihan presiden nanti.

Ketika menyinggung kesempatan untuk berkomunikasi dengan salah satu lawan untuk membangun koalisi, Airlangga mengaku belum merencanakan hal tersebut.

“Yang penting sekarang menangkan dahulu pemilihan umum (pemilu) anggota legislatif dan pemilu presiden/wakil presiden (pilpres), sesudah itu baru berbicara lagi,” jelasnya, seperti dilansir dari Antara.

Sebelumnya, KPU RI telah menetapkan peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024, yakni pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut 3.

Baca Juga  Ketum Golkar Ajak Seluruh Rakyat Gunakan Hak Pilihnya Tanggal 14 Februari 2024

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

Email: Nyomanadikusuma@G24 News
Editor: Lala Lala

banner 325x300