HeadlinePolitik

Airlangga Hartarto Sahkan Deklarasi Nasional Lintas Partai Pendukung Prabowo-GIbran

132
×

Airlangga Hartarto Sahkan Deklarasi Nasional Lintas Partai Pendukung Prabowo-GIbran

Share this article
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dan peserta cara pengesahan deklarasi nasional lintas partai pendukung Prabowo Gibran, di Grand Pasific Hall Sleman, Yogyakarta, Minggu (24/12/2023). Foto: IG golkar.indonesia
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dan peserta cara pengesahan deklarasi nasional lintas partai pendukung Prabowo Gibran, di Grand Pasific Hall Sleman, Yogyakarta, Minggu (24/12/2023). Foto: IG golkar.indonesia

G24NEWS.TV, JAKARTA – Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menghadiri sekaligus mengesahkan deklarasi nasional yang tergabung dari lintas partai yang menyatakan diri mendukung dan siap memenangkan pasangan Prabowo Gibran, di Grand Pasific Hall Sleman, Yogyakarta, Minggu (24/12/2023).

Ketum Partai Golkar Airlangga, menegaskan dukungan dari banyak laskar lintas partai di Yogyakarta semakin memperbesar peluang memenangkan pasangan Prabowo-Gibran satu putaran.

“Berkumpulnya berbagai laskar lintas partai ini, di luar partai Koalisi Indonesia Maju (KIM), yang dikonsolidasikan langsung oleh Formasi Indonesia Satu (FIS) dan Barisan Pemuda Bersama Gibran (BAPER), untuk memenangkan Prabowo-Gibran satu putaran,” jelas Airlangga, dalam IG golkar.indonesia.

Visi Bersama Indonesia Maju

Sebelumnya, Calon Presiden dan Wakil Presiden RI periode 2024-2029 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka membangun Visi Bersama Indonesia Maju berlandaskan potensi ekonomi bangsa dan negara Indonesia.

Baca Juga  Golkar Berharap Prabowo Pinang Airlangga Hartarto

Ketua Umum Tim Kampanye Nasional (TKN) Koalisi Indonesia Maju Rosan Perkasa Roeslani mengatakan Indonesia memiliki modal besar dalam perekonomian, mulai dari hasil bumi, letak geografis hingga sumber daya manusia.

“Prabowo-Gibran akan memaksimalkan cadangan sumber daya alam dan sumber daya manusia Indonesia yang begitu besar,” jelas Rosan Roeslani menjelaskan Visi, Misi dan Program Prabowo – Gibran, di Jakarta, Kamis (16/11/2023).

Dia mencontohkan di  bidang pertambangan, Prabowo-Gibran akan fokus pada pengelolaan cadangan sumber daya alam. Contohnya, cadangan nikel Indonesia terbesar di dunia, cadangan Timah terbesar ke-2 dunia dan Bauksit terbesar ke-6 dunia.

Baca Juga  CSIS: Prabowo-Gibran Perlu Bentuk Tim Transisi Pemerintahan

Kemudian, cadangan Tembaga terbesar ke-7 dunia, potensi EBT 437 GW, potensi produksi perikanan tangkap lestari 12 juta ton per tahun, serta potensi produksi budidaya laut 50 juta ton per tahun. Di sektor pertanian, Indonesia adalah produsen kelapa sawit no-1 dunia dan produsen perikanan tangkap no-2 dunia.

Dari sisi sumber daya manusia, Indonesia merupakan negara beropulasi nomor 4 terbesar dunia dengan usia median 29 tahun. Sekitar 2/3 dari penduduk usia produktif adalah generasi milenial dan generasi Z.

Lokasi wulayah Indonesia juga strategis karena sebanyak 45% perdagangan dunia melalui laut Indonesia. Lajur laut utama yang menghubungkan Asia Timur, Asia Selatan dan Oseania Produksi Unggulan.

Email: Nyomanadikusuma@esensi.tv

Editor: Lala Lala

 

banner 325x300