HeadlinePolitik

Airlangga Hartarto: Prabowo Sampaikan Apa yang Sudah Dilakukan di Debat Capres Ketiga

51
×

Airlangga Hartarto: Prabowo Sampaikan Apa yang Sudah Dilakukan di Debat Capres Ketiga

Share this article
Ketua Umum DPP Golkar Airlangga Hartarto. Foto: IG golkar.indonesia
Ketua Umum DPP Golkar Airlangga Hartarto. Foto: IG golkar.indonesia

G24NEWS.TV, JAKARTA – Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto menilai apa yang disampaikan calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto dalam debat ketiga adalah apa yang sudah dilakukan dan menjadi prestasi pemerintah.

Ketum Airlangga menilai jawaban Prabowo atas pertanyaan dari panelis maupun capres lain tak lagi sekadar teori, namun apa yang sudah dilakukan oleh Prabowo sebagai Menteri Pertahanan.

“Terkait nilai rendah yang diberikan @aniesbaswedan dan @ganjar_pranowo terhadap kinerja Kementerian Pertahanan. Menurut Ketum Airlangga, seharusnya Anies dan Ganjar paham etika untuk tidak menilai orang lain,” jelas Airlangga, seperti dilansir di laman IG golkar.indonesia, Senin (8/1/2024).

Negara Maju yang Kuat Pertahanan

Sebelumnya, calon Presiden RI periode 2024-2029 Prabowo Subianto mengatakan dengan pertahanan yang kuat, Indonesia akan menjadi negara yang dihormati dan mampu  menjaga kepentingan nasional.

Baca Juga  Golkar Klaim Prabowo-Gibran Unggul Jauh di NTB

Dia mengatakan dari berbagai aspek dan ilmu pengetahuan juga telah membuktikan bahwa dasar kekuatan nasional adalah kekuatan militer.

Tanpa kekuatan militer, jelasnya, sejarah peradaban manusia mengajarkan bahwa bangsa itu akan dilindas, seperti di Gaza sekarang ini. Negara yang lemah akan diambil kekayaannya akan diusir dari airnya.

“Tidak bisa tidak kita harus kuat, kita harus kuat,” papar Prabowo, dalam debat Pilpres ketiga, di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (7/1/2024) malam..

“Saudara-saudara sekalian, saya sebagai Menteri Pertahanan berpegang kepada doktrin kepada strategi nasional dan semuanya adalah atas dasar kepentingan bangsa dan rakyat Indonesia,” sambung Prabowo.

Dia mengemukakan sistem pertahanan dan keamanan Indonesia harus kuat untuk melindungi seluruh rakyat Indonesia, mulai dari ancaman keamanan hingga bidang ekonomi.

Baca Juga  Golkar Dorong Pemerintah Cepat Selesaikan Proyek Jalan Tol Jambi-Betung

Malam ini kita membicara tema-tema yang sangat penting pertahanan hubungan internasional geopolitik globalisasi keamanan dengan demikian kita kembali kepada dasar kita tujuan nasional,” jelas Prabowo.

Tujuan nasional, jelasnya, tercantum dalam Undang Undang Dasar dalam Pembukaan Undang Dasar 1945. Dalam konstitusi, lanjutnya, tujuan nasional disampaikan dengan dengan tegas, pertama melindungi segenap bangsa Indonesia dan seluruh tumpah darah Indonesia.

Jadi, papar Prabowo, fungsi dari negara yang pertama adalah melindungi. Artinya ini adalah soal pertahanan. Indonesia adalah negara yang sangat besar dan sangat kaya.

Email: Nyomanadikusuma@G24 News
Editor: Lala Lala

banner 325x300