Politik

Airlangga Hartarto Pastikan Cawapres Golkar Sesuai Harapan Rakyat

150
×

Airlangga Hartarto Pastikan Cawapres Golkar Sesuai Harapan Rakyat

Share this article
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto. Foto: Ist
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto. Foto: Ist

G24NEWS.TV, JAKARTA – Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengatakan akan berupaya memastikan bahwa calon wakil presiden yang akan diusung partai beringin mendampingi Prabowo sesuai dengan harapan rakyat.

Airlangga Hartarto mengatakan bakal calon wakil presiden yang nanti akan diputuskan Golkar dipastikan harus sesuai dengan harapan rakyat, bukan pilihan di internal partai semata.

“Harapan rakyat,” jelas Airlangga menjawab kemungkinan jika bakal cawapres yang akan diusung tidak sesuai harapan Golkar, merespons pertanyaan wartawan di Istana Negara, Jakarta, pekan lalu.

Sementara itu, dia mengatakan untuk dukungan suara Golkar terhadap bakal calon presiden Prabowo Subianto sudah diputuskan dan telah menjadi instruksi bagi seluruh kader.

Baca Juga  Ulama dan Warga Lebak Dukung Prabowo pada pilpres 2024

“Suara presiden (capres, red) sudah diputus, sudah ada instruksi,” kata Airlangga Hartarto.

Dia menilai wajar jika ada survei yang menyebutkan pemilih dan konstituen Golkar belum memutuskan siapa yang akan dipilih dalam Pilpres mendatang.

Hal ini, menurutnya, karena Partai Golkar belum mengumumkan nama cawapres yang akan didukung dalam Pilpres mendampingi Prabowo Subianto.

“Kan kita belum ‘putusin’. Artinya kita sudah ‘putusin’ capres, yang satunya (bakal cawapres) belum diputus,” ucapnya.

Buka Komunikasi Dengan Partai Lain

Airlangga mengatakan Golkar terus membuka komunikasi dengan partai lain guna membahas peta politik menjelang kontestasi Pemilu 2024.

Salah satunya hasil pertemuan antara Ketua DPP PDIP Puan Maharani dengan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan beberapa waktu lalu.

Baca Juga  Golkar Optimistis Menangkan 14 Kursi DPRD DKI Jakarta

“Itu kan pertemuan beberapa minggu lalu, biasa lah. Komunikasi sudah ada, banyak lah yang ‘dilaporin’, soal politik sudah pasti kan,” tuturnya.

Airlangga juga belum dapat memastikan apakah pertemuan itu merupakan siasat politik PDIP untuk menarik Golkar ke PDIP.

“Kalau itu harus ngomong langsung,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Airlangga juga menjawab situasi aktual seputar pengaruh tahun politik di jajaran menteri Kabinet Indonesia Maju. “Baik sekali. Semuanya masih happy-happy,” imbuhnya, seperti dilansir dari Antara, Senin (2/10/2023).

Email: Nyomanadikusuma@G24 News
Editor: Lala Lala

banner 325x300