Politik

Airlangga Hartarto Optimistis Golkar Sulawesi Solid Dukungan Prabowo-Gibran

86
×

Airlangga Hartarto Optimistis Golkar Sulawesi Solid Dukungan Prabowo-Gibran

Share this article
Ketum Golkar Airlangga Hartarto. Foto: IG golkar.indonesia
Ketum Golkar Airlangga Hartarto. Foto: IG golkar.indonesia

G24NEWS.TV, JAKARTA  Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto optimistis Partai Golkar di wilayah Sulawesi tetap solid memberikan dukungan kepada pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

“InsyaAllah solid (mendukung Prabowo-Gibran). Tadi kan kita dengan Pak Aksa Mahmud (politisi senior Partai Golkar) sudah hadir di sana, Sulawesi Selatan,” kata Airlangga saat ditemui di Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat pada Jumat (2/2/2024).

Airlangga menyampaikan hal tersebut sebagai tanggapan atas dukungan mantan wakil presiden Jusuf Kalla kepada pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN).

Baca Juga  Airlangga Hartarto: Pemerintah Tetap Fokus Kejar Target Indonesia Emas Meski Kondisi Global Tidak Menentu

Survei Elektabilitas

Berdasarkan hasil dari survei elektabilitas Prabowo-Gibran, terang Airlangga, masing-masing wilayah Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat telah mencapai 60 persen.

“Kita melihat secara keseluruhan Sulawesi bisa terwakili dan kita menargetkan tentu harapannya 60 persen di Sulawesi bisa tercapai,” ujar Airlangga, seperti dilansir dari Antara.

Dari hasil survei itu, Airlangga juga menyebutkan bahwa 70 persen pendukung Partai Golkar akan memilih Prabowo-Gibran sehingga dia menaikkan target perolehan suara menjadi 80 persen.

“Sekarang kan secara survei sudah 70 persen pemilih Golkar juga memilih Prabowo-Gibran, jadi itu sudah dicapai. Kita akan naikkan itu menjadi 80 persen,” tuturnya.

Baca Juga  Presiden Terpilih 2024-2029 Prabowo Subianto: Lebih Baik Bersama Golkar

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menetapkan tiga peserta Pilpres 2024, yakni pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md nomor urut 3.

Masa kampanye Pemilu 2024 berlangsung mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024. Setelah masa kampanye, ada masa tenang pada 11-13 Februari. Kemudian, jadwal pemungutan suara berlangsung serentak pada 14 Februari 2024.

Email: Nyomanadikusuma@G24News
Editor: Lala Lala

banner 325x300