HeadlineNasional

Airlangga Hartarto: Lebih Dari 40 Ribu Fungsionaris Partai Golkar Siap Menangkan Pemilu 2024

414
×

Airlangga Hartarto: Lebih Dari 40 Ribu Fungsionaris Partai Golkar Siap Menangkan Pemilu 2024

Share this article
FUNGSIONARIS GOLKAR
Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto memberikan sambutan dalam acara silaturahmi dan pengarahan fungsionaris tingkat pusat Partai Golkar, di Kantor DPP Partai Golkar, Slipi Jakarta, Minggu (19/3/2023).

G24NEWS.TV, JAKARTA – Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto beserta jajaran pimpinan menghadiri acara Silaturahmi dan Pengarahan Fungsionaris Tingkat Pusat Partai Golkar di Kantor DPP Partai Golkar, Slipi Jakarta, Minggu (19/3).

Acara itu dihadiri oleh 1.160 fungsionaris. Sedangkan, saat ini, Partai Golkar telah memiliki total lebih dari 40.000 fungsionaris pada tingkat pusat hingga daerah di seluruh wilayah Indonesia dari Sabang sampai Merauke yang siap memenangkan Pemilu 2024.

“Hari ini Partai Golkar sudah memiliki fungsionaris tingkat pusat, provinsi, kabupaten/kota sebanyak 40.304 orang. Semoga nomor 4 menjadi pemenang Pemilu,” jelas Airlangga sambil mengatakan angka 4 yang merupakan nomor urut Partai Golkar dalam Pemilu 2024 akan membawa keberkahan bagi Partai Golkar

Airlangga Hartarto mengajak semua fungsionaris untuk menjaga solidaritas dan kekompakan guna meraih simpati masyarakat menjadi pemilih dan memenangkan Pileg, Pilpres dan Pilkada Partai Golkar pada pemilu 2024.

Baca Juga  Peserta Pemilu Boleh Kampanye di Kampus, Apa Saja Syaratnya?

Pada kesempatan itu, dia menjelaskan gambaran umur tentang strategi yang akan dilakukan oleh Partai Golkar dalam mengikuti tahap demi tahap jadwal Pemilu, termasuk menetapkan target kursi Partai Golkar 20 persen.

Airlangga mengemukakan Partai Golkar memposisikan diri sebagai partai tengah atau sentris. Sebagai posisi tengah, jelasnya, Partai Golkar adalah partai yang menjalankan nilai-nilai kebangsaan dan keberagaman di Indonesia.

“Kalau menurut istilahnya adalah partai wasathiyah, partai nilai tengah. Partai wasathiyah inilah yang sesuai dengan nilai-nilai keindonesiaan,” jelasnya.

Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dalam acara pengajian akbar menyambut bulan suci Ramadhan 1444H, di Masjid ‘Ainul Hikmah Kantor DPP Golkar, Jakarta Barat, Minggu (19/3/2023).

Ramadhan Bulan Penuh Berkah

Airlangga mengatakan bulan Ramadhan adalah bulan penuh berkah bagi masyarakat. Secara ekonomi, jelasnya, bulan puasa menjadi salah satu momentum menggerakkan perekonomian.

Aktivitas ekonomi akan meningkat, sejalan dengan banyaknya acara kebersamaan yang digelar masyarakat, seperti silaturahim dan buka puasa bersama atau mengunjungi anak yatim piatu, termasuk musim mudik.

Selain itu, paparnya, Ramadhan tahun ini bertepatan dengan tahun menjelang Pesta Demokrasi. Kegiatan Pemilu, jelasnya, akan menggerakkan ekonomi, terutama dari aktivitas kampanye.

Baca Juga  ASN Surabaya Netral dalam Pemilu 2024

Bagi Partai, tambahnya, Ramadhan juga dapat dijadikan momentum untuk lebih dekat kepada masyarakat di tengah memasuki tahun politik jelang Pemilu 2024. Untuk itu, dia mendorong para kader partai untuk melakukan Safari Ramadhan di wilayahnya masing-masing.

“Manfaatkan untuk turun ke masyarakat, dorong untuk melakukan safari Ramadhan di berbagai wilayah dan berbagai daerah. Dan tentu kita berharap aktivitas ekonomi juga akan berjalan lebih kencang di bulan Ramadhan,” terangnya

Di sisi lain, dia mengatakan kekuatan Partai Golkar adalah dukungan dari para tokoh-tokoh agama. Selain itu, banyaknya tokoh politisi senior yang kembali bergabung ke Partai Golkar menunjukkan bahwa citra partai sangat positif di mata para tokoh dan masyarakat.*

Email: NyomanAdikusuma@G24.News
Editor: Lala Lala/Nyoman Adikusuma

banner 325x300