Nasional

Airlangga Hartarto: Layani Sebaik-baiknya Korban Kebakaran Plumpang

242
×

Airlangga Hartarto: Layani Sebaik-baiknya Korban Kebakaran Plumpang

Share this article
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto berbaju putih
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto luwes membangun komunikasi dengan partai lain. (Foto Kemenko ekon)

G24NEWS.TV, JAKARTA–  Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto menginstruksikan pada kader untuk terus mendampingi dan melayani para korban kebakaran depo Pertamina Plumpang. 

“Saya minta kader dan pengurus Golkar membantu dan melayani dengan baik seluruh pengungsi,” ujar dia dalam sebuah pernyataan. 

“Kader Partai Golkar harus mampu menunjukkan kepedulian dan empatinya untuk seluruh warga yang terdampak kebakaran depo Pertamina Plumpang,” lanjut Airlangga. 

Sebanyak 17 orang meninggal dunia dan puluhan lain luka-luka setelah Depo Pertamina Plumpang, Jakarta Utara terbakar. Airlangga menyampaikan duka mendalam dan berdoa para korban yang meninggal mendapat tempat terbaik di sisi Tuhan dan  keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan. 

Berdasarkan data Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jakarta DKI Jakarta, ada sebanyak 90 kepala keluarga atau 366 orang warga yang sementara mengungsi di kantor DPD Golkar Jakarta Utara.

Baca Juga  Ini 5 Bantuan Sosial yang Cair Jelang Ramadhan, Cara Cek Penerima Bansos Baca di Sini

Airlangga Hartarto yang juga Menteri Koordinator Bidang Perekonomian mengatakan kader Partai Golkar di seluruh Jakarta bisa bergotong royong membantu meringankan korban kebakaran. Dia meminta ada koordinasi supaya seluruh warga mendapatkan bantuan dan layanan yang sebaik-baiknya di rumah Golkar Jakarta Utara itu.

“Kantor Golkar sangat terbuka untuk siapapun. Saya minta kader dan pengurus Golkar seluruh DKI Jakarta bergotong-royong melayani masyarakat di sekitarnya,” ujar Airlangga.

Baca Juga  Warga Jakarta Utara Darurat Air Bersih,Solusi Pemerintah Mana?

Dia meminta kader-kader partai memastikan bantuan kepada korban terdampak harus disegerakan sesuai kebutuhan paling mendesak untuk saat ini. Dia juga meminta Yellow Clinic Partai Golkar diterjunkan untuk membantu kesehatan para korban terkena musibah.

Sejauh ini ada delapan titik pengungsian korban kebakaran depo Plumpang. Salah satunya di kantor DPD Golkar Jakarta Utara, sebanyak 366 jiwa.

 

banner 325x300