EkonomiHeadline

Airlangga Hartarto Kunjungan Kerja ke Cirebon Naik Kereta Api

232
×

Airlangga Hartarto Kunjungan Kerja ke Cirebon Naik Kereta Api

Share this article
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto melakukan kunjungan kerja ke Cirebon dan Indramayu menggunakan kereta api dari Stasiun Gambir, Jumat (16/6/2023). Foto: golkar.indonesia
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto melakukan kunjungan kerja ke Cirebon dan Indramayu menggunakan kereta api dari Stasiun Gambir, Jumat (16/6/2023). Foto: golkar.indonesia

G24NEWS.TV, JAKARTA – Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto melakukan kunjungan kerja ke Cirebon dan Indramayu menggunakan kereta api dari Stasiun Gambir, Jumat (16/6/2023).

Ketua Umum Partai Golkar memilih moda transportasi kereta api untuk melihat secara langsung perkembangan aktivitas ekonomi masyarakat pascapandemi Covid-19.

Seperti diketahui Menko Airlangga adalah Ketua Komite Penanganan Covid 19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional.

Pada kesempatan itu, dia berinteraksi hangat dengan masyarakat pengguna jasa transportasi moda kereta api dan menyapa para penumpang serta pedagang di peron.

Airlangga Pimpin KPC-PEN

Seperti diketahui, melalui Pemulihan Ekonomi Nasional (KPC-PEN) yang diketuai Airlangga Hartarto, Pemerintah secara cepat telah merespon kejadian luar biasa pandemi Covid-19.

Pemerintah mengambil langkah-langkah kebijakan “gas dan rem” yang mengintegrasikan antara dimensi Penanganan Kesehatan dengan dimensi Pemulihan Ekonomi Nasional.

Baca Juga  PSI Jadi Sister Party Golkar

Berbagai pembelajaran berharga dari PC-PEN selama dua tahun.

Anggaran fleksibel disiapkan guna mengantisipasi berbagai kondisi darurat di tengah situasi yang penuh ketidakpastian tersebut.

Fleksibilitas anggaran dilakukan untuk memudahkan dalam melakukan realokasi dan penambahan anggaran guna menyesuaikan dinamika di lapangan.

Keputusan cepat dalam memutuskan pengadaan vaksin dan pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 untuk mencapai herd immunity juga sangat diperlukan.

“Diplomasi Vaksin” menjadi langkah strategis untuk mendapatkan vaksin Covid-19 bagi seluruh masyarakat Indonesia dan Pemerintah juga menyuarakan pentingnya akses terhadap vaksin bagi seluruh negara di dunia melalui slogan No Country Should be Left Behind.

Pada akhirnya, pengadaan vaksin dan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 terbukti menjadi kunci keberhasilan dalam pengendalian pandemi di Indonesia.

Baca Juga  Kapan Pendaftaran Kartu Prakerja 2023 Buka? Simak Penjelasan Menko Airlangga Hartarto 

Pengembangan vaksin buatan dalam negeri dengan memaksimalkan kemampuan riset dan inovasi di dalam negeri juga dilakukan Pemerintah.

Saat ini, Indonesia sudah memiliki dua vaksin produksi dalam negeri yaitu Indovac buatan PT Bio Farma serta Inavac yang dikembangkan oleh Universitas Airlangga dan PT Biotis.

Indonesia menjadi salah satu negara yang vaksinasi terbanyak, lebih dari 440 juta.

Sebagai hasil dari berbagai kebijakan tersebut, pandemi dapat lebih terkendali dan perekonomian Indonesia terbukti mulai pulih lebih cepat.

Bahkan perekonomian Indonesia berhasil tumbuh impresif sebesar 5,72% (yoy) pada kuartal ketiga 2022.

Email penulis: Nyomanadikusuma@G24 News

Editor: Lala Lala

banner 325x300