Politik

Airlangga Hartarto Hadiri Acara Penyerahan Bantuan Pangan di Manggarai Barat NTT

42
×

Airlangga Hartarto Hadiri Acara Penyerahan Bantuan Pangan di Manggarai Barat NTT

Share this article
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto saat menghadiri acara penyerahan bantuan pangan di Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur, Senin (15/1/2024), IG golkar.indonesia
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto saat menghadiri acara penyerahan bantuan pangan di Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur, Senin (15/1/2024), IG golkar.indonesia

G24NEWS.TV, JAKARTA – Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto saat menghadiri acara penyerahan bantuan pangan di Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur, Senin (15/1/2024), meminta kepada warga penerima bantuan mengingat angka “2” dan “4”.

Ungkapan permintaan itu berawal dari Bupati Manggarai Barat Edistasius Endi yang menyebut pemerintah pusat untuk kedua kalinya datang langsung ke NTT untuk menyerahkan bantuan pangan berupa beras 10 kilogram.

“Ini kali yang kedua, saya ulangi lagi, ini kali yang kedua pembagian beras yang dilakukan oleh pemerintah pusat di tempat yang sama, yang Desember (bantuan diserahkan) Pak Presiden (Joko Widodo) sendiri, terus hari ini dilakukan oleh Pak Menko,” kata Bupati Manggarai saat acara penyerahan bantuan.

Airlangga, selepas mendengar itu, langsung melempar pertanyaan ke warga.

“Jadi, kalau kali kedua jelas pesannya, kan? Jelas, nggak? Kalau saya ngomong jelas, supaya jalannya juga jelas. Setuju? Lanjutkan? Teruskan?” kata Airlangga di hadapan seratusan warga penerima manfaat yang berkumpul di Gudang Bulog Batu Cermin.

Baca Juga  TM Nurlif: Keputusan Golkar Merapat ke Prabowo Berikan Ketenangan di Internal Partai

Kemudian, dia juga mengingatkan warga, dirinya empat kali datang langsung ke NTT untuk menyerahkan bantuan.

“Jangan lupa, saya sudah datang ke sini empat kali malah, dan bantuan langsung tunai saya sudah berikan waktu Covid kemarin. Salah satu yang pertama sudah (di) Yogya, saya dengan presiden, yang medua di Labuan Bajo di daerah pasar ikan dekat Hotek Meruorah,” kata Airlangga, seperti dilansir dari Antara.

Ingatkan Angka 2 dan 4

Dia lanjut menekankan kembali ada angka 2 dan angka 4. Namun, Airlangga tidak menyebut lugas maksud dari dua angka tersebut selain kaitannya dengan kunjungan Menko Perekonomian ke NTT.

Baca Juga  Golkar Jawa Timur Siapkan 2 Saksi Pemilu di Setiap TPS

“Jadi ingat, tadi ada angka 2 dan ada angka 4,” kata Airlangga yang langsung meminta Tantowi Yahya menyanyikan beberapa lagu di acara penyerahan bantuan itu.

Dalam tahapan Pemilu 2024, angka 2 kerap dikaitkan dengan pasangan calon presiden-calon wakil presiden nomor urut 2 yaitu Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Pasangan calon itu saat ini didukung oleh Koalisi Indonesia Maju, gabungan partai politik yang terdiri atas Partai Gerindra, Partai Golkar, Partai Bulan Bintang, Partai Amanat Nasional, PSI, PRIMA, Partai Garuda, dan Partai Gelora Indonesia.

Sementara itu, angka 4 kerap dikaitkan dengan nomor urut Partai Golkar di Pemilu 2024. Airlangga saat ini masih aktif menjabat sebagai ketua umum DPP Partai Golkar.

Email: Nyomanadikusuma@G24 News
Editor: Lala Lala

banner 325x300