Nasional

Airlangga Hartarto Dinilai Punya Kekuatan Cegah Indonesia Krisis

156
×

Airlangga Hartarto Dinilai Punya Kekuatan Cegah Indonesia Krisis

Share this article
Airlangga Hartarto Dinilai Punya Kekuatan Cegah Indonesia Krisis
Airlangga Hartarto Dinilai Punya Kekuatan Cegah Indonesia Krisis

G24NEWS.TV, JAKARTA –Wakil Ketua Umum Golkar, Nurul Arifin, menyebut Ketum Golkar Airlangga Hartarto memiliki kekuatan dalam mendesain ekonomi dan mencegah Indonesia krisis.

Nurul menyebut jika bacapres PDIP Ganjar Pranowo butuh desain besar ekonomi, Airlangga-lah orangnya.

Hal itu disampaikan Nurul dalam seminar bertajuk ‘Potensi Penyebaran Misinformasi dalam Pemilu 2024’ yang tayang di YouTube Safer Internet Lab, Rabu (12/7/2023). Nurul awalnya menjelaskan sikap politik Golkar.

“Dalam perspektif Golkar kami mempunyai satu prinsip bahwa Golkar itu the party of ideas, kita ini sikap politiknya bukan sikap politik catwalk atau populisme, tapi sikap politik pada gagasan atau ide, itu yang dimiliki,” kata Nurul.

Nurul menyebut Airlangga memiliki kekuatan dalam mendesain kebijakan ekonomi. Hal itu, kata dia, belum banyak orang yang tahu.

“Jadi kalau sampai hari ini orang tidak menyadari juga bahwa kekuatan Bapak Airlangga Hartarto itu pada kekuatan mendesain ekonomi dan tidak membuat Indonesia masuk ke dalam jurang krisis. Pada saat ini stabilitas ekonomi yang berdampak pada stabilitas politik juga bisa dirasakan. Ini yang dilakukan oleh Ketua Umum kami Partai Golkar Bapak Airlangga Hartarto,” tuturnya.

Baca Juga  Menko Airlangga Sebut Kereta Cepat Tanggung Kalau Hanya Sampai Bandung

Menurut Nurul, Airlangga bukanlah sosok yang ‘genit’. Airlangga, lanjutnya, lebih suka bekerja.

“Nah sayangnya Bapak Airlangga Hartarto ini tidak genit, jadi apa yang dikaryakan beliau itu kurang terkam, kurang menggigit, karena orangnya seperti itu, tidak mementingkan pada catwalk-nya itu, gimmick, tapi dia lebih suka bekerja,” jelasnya.

“Kita tanyakan pada teman-teman yang tahu beliau, beliau itu orangnya sangat pekerja sekali. Tapi justru menurut saya saat ini membutuhkan orang seperti itu, membutuhkan, jadi cari yang dibutuhkan bukan cari yang diinginkan,” imbuhnya.

Kemudian, Nurul menyebut jika Ganjar membutuhkan desain besar ekonomi, menurutnya Airlangga adalah orang yang tepat.

Baca Juga  Airlangga Hartarto Akui Masih Pertimbangkan Dukungan ke Prabowo Atau Ganjar

“Misalnya yang dibutuhkan sama Mas Ganjar itu apa namanya desain besar besar ekonomi ya mestinya dengan Pak Airlangga Hartarto, kan begitu, masuk tu barang,” jelasnya.

Lebih lanjut, Nurul menyinggung soal debat capres-cawapres mendatang. Dia berharap Airlangga Hartarto ikut dalam debat itu.

“Mestinya orang melihatnya ke sini, program dan kebijakan kandidat. Saya sih merasa optimis, kalau nanti debat politik yang selalu kita tunggu pada pesta Pilpres itu kan akan menarik perhatian pemilih, pada saat itulah justru ketahuan pinternya di mana, dan mungkin nggak, terus ada visioner nggak. Saya sih berharap Pak Airlangga masuk di salah satu kandidat tersebut dan orang akan melihat ‘oh ini yang saya perlukan, oh ini yang saya butuhkan, jadi saya harus memilih dia’,” katanya.

Email: DharmaSastronegoro@G24.News
Editor: Lala Lala

banner 325x300