Politik

Airlangga: Dukungan JK Kepada Anies Tak Pengaruhi Partai Golkar

133
×

Airlangga: Dukungan JK Kepada Anies Tak Pengaruhi Partai Golkar

Share this article
Menko Perekonomian yang juga Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto. Foto: Kemenko Perekonomian
Menko Perekonomian yang juga Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto. Foto: Kemenko Perekonomian

G24NEWS.TV, JAKARTA – Temuan Ketua Umum Partai Golkar turut memberikan tanggapan terkait dukungan politikus senior Golkar Jusuf Kalla (JK) kepada pasangan calon presiden dan wakil presiden, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar.

“Partai Golkar konkret mendukung Prabowo dan Gibran. Kalau secara struktural, seluruh dewan di Partai Golkar semuanya tegas,” katanya di Kantor DPP Golkar, Jakarta, Rabu.

Airlangga mengklaim jika dukungan JK yang juga mantan Ketua Umum Golkar itu tidak memberikan pengaruh ke Partai Golkar.

“Beliau (JK) kan punya preferensi dan kita hargai itu,” ujarnya.

Sebelumnya, Wakil Presiden Ke-10 dan Ke-12 RI HM Jusuf Kalla menegaskan sikap politiknya mendukung pasangan calon presiden dan wakil presiden Anies Rasyid Baswedan-Muhaimin Iskandar dengan tagline AMIN di Pemilihan Umum Presiden 2024.

Baca Juga  Jubir TKN Ingatkan Prabowo Pernah Bebaskan PMI Dari Hukuman Mati

“Jadi hari ini, di Makassar ini, saya menyampaikan sikap (dukung AMIN). Mudah-mudahan ada manfaatnya untuk Anda semua,” papar Jusuf Kalla saat menghadiri acara silaturahim yang digelar Presidium Gerakan Rakyat Sulawesi Selatan Timnas Pemenangan AMIN, di Gedung Islamic Centre IMIM, Makassar, Selasa (19/12) malam.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada hari Senin, 13 November 2023, menetapkan tiga bakal pasangan calon presiden dan wakil presiden menjadi peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024.

Baca Juga  Airlangga Dorong Sertifikasi Produk Halal Perdagangan Indonesia-Korea

Hasil pengundian dan penetapan nomor urut peserta Pilpres 2024 pada hari Selasa, 14 November 2023, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024. (ANTARA)

Email: Nyomanadikusuma@G24 News
Editor: Lala Lala

banner 325x300