Nasional

Airlangga Berharap Kegiatan Politik Tidak Menimbulkan Ketegangan

297
×

Airlangga Berharap Kegiatan Politik Tidak Menimbulkan Ketegangan

Share this article
Airlangga Berharap Pemilu Tidak Menimbulkan Ketegangan
Airlangga Berharap Pemilu Tidak Menimbulkan Ketegangan
G24NEWS.TV, JAKARTA – Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto berharap kegiatan politik tidak menimbulkan ketegangan di masyarakat, tetapi justru membawa kebahagiaan bagi masyarakat.

“Masyarakat harus happy, masyarakat bahagia sehingga pesta kegiatan politik jadi gembira, jangan dibuat tegang,” kata Airlangga dikutip dari Antara.

Airlangga menuturkan acara Ruang Bahagia di Jawa Tengah sudah dilakukan pada 263 titik. Sebelum di Magelang, ruang serupa juga diresmikan di Purworejo.

“Acara Ruang Bahagia adalah aspirasi masyarakat yang dikomplitkan,” katanya.

Baca Juga  Dies Natalis ke-73 UGM, Ini Harapan Menko Airlangga 

Di Dusun Kebon Kliwon, Desa Kebonrejo, Magelang, dibuat jalur usaha tani yang sebelumnya berup jalan setapak berupa tanah, kini sudah dicor. “Kegiatan ini salah satu yang dilakukan,” tambahnya.

Airlangga menyebutkan di Purworejo, halaman di depan masjid diberikan paving block sehingga bisa menjadi pusat kegiatan masyarakat.

Sementara menyinggung soal calon presiden, Airlangga menyampaikan nanti pada waktunya akan diputuskan karena bulan September ada pendaftaran bakal capres.

Kepala Desa Kebonrejo Ismun menuturkan dalam silaturahmi bersama Airlangga Hartarto, pihaknya mengajukan permintaan mesin pengolah sampah karena sampah menjadi permasalahan luar biasa di wilayahnya.

Baca Juga  Ini Peringatan Keras Bagi Polisi di Seluruh Indonesia Untuk Jaga Netralitas Dalam Pemilu

Untuk mengantisipasi hal tersebut, pihaknya berharap desa mempunyai mesin pengolah sampah agar sampah organik bisa dijadikan pupuk kompos. Nanti yang non-organik, seperti plastik, bisa didaur ulang dan ini ada mesin pengolahnya.

Pada kesempatan tersebut, Airlangga Hartarto menjanjikan alat transportasi pengangkut sampah untuk Desa Kebonrejo, Kecamatan Salaman.

Email: DharmaSastronegoro@G24.News
Editor: Lala Lala
banner 325x300