HeadlineNasional

Airin Rachmi: Partai Golkar Beri Peran Besar bagi Kader Perempuan 

269
×

Airin Rachmi: Partai Golkar Beri Peran Besar bagi Kader Perempuan 

Share this article
airin
airin

G24NEWS.TV, JAKARTA – Partai Golkar akan memberikan peran lebih besar dan strategis serta melibatkan lebih banyak kader perempuan dalam pengambilan keputusan, ujar Ketua Umum Pimpinan Pusat Kesatuan Perempuan Partai Golkar (PP KPPG), Airin Rachmi Diany. 

“Menurut kami penting bagi Partai Golkar untuk terus mendorong kepemimpinan kader perempuan di berbagai ranah dan tingkatan,” jelas dia dalam Talk Show PP KPPG memeringati Hari ibu dengan tema “Perempuan, Kepemimpinan dan Keterwakilan” di Auditorium Golkar Institute, Gedung DPP Partai Golkar, akhir pekan lalu. 

“Selain itu Partai Golkar juga akan mendorong peningkatan kapasitas dan memberi peluang melalui langkah afirmasi keterlibatan dalam proses pengambilan kebijakan,” lanjut dia. 

Menurut Airin pada era ini, penting bagi kaum perempuan untuk sering berdiskusi dan berkumpul membicarakan ide-ide untuk kemajuan bangsa agar bisa berkiprah di pos-pos strategis kebangsaan.

Baca Juga  Resep Airin Pimpin Tangerang Selatan: Cepat Respons Kebutuhan Rakyat 

“Perempuan sudah sewajarnya menjadi ibu yang melahirkan ide-ide pembangunan, pemberdayaan dan berkontribusi terhadap kemajuan negara,” ujar dia. 

Afirmasi dan memberikan peluang lebih besar pada kader perempuan menurut Airin adalah salah satu strategi untuk memenangkan Partai Golkar pada tiga lapangan yaitu menang Pileg, menang Pilpres dan Menang Pilkada 2024. 

Menurut Airin yang juga mantan Wali Kota Tangerang Selatan, KPPG akan berjuang dan mendorong kaum perempuan agar bisa mengambil peluang dalam kepemimpinan.

 “Menurut kami penting bagi Partai Golkar untuk terus mendorong kepemimpinan kader perempuan,” ujar dia. 

Baca Juga  Seleksi PPPK 2022 Dibuka, Simak Link Pendaftaran Ini

Sekjen PP KPPG, Lindsey Afsari Puteri, mengatakan bahwa Hari Ibu yang selalu diperingati setiap tahun, harus dijadikan momentum sejarah perempuan pergerakan Indonesia. Maka itu juga yang menjadi landasan pihaknya menggelar agenda ini.

“Sejarah mencatat, bahwa Peringatan Hari Ibu setiap tanggal 22 Desember di Indonesia bukan sekedar perayaan Mother’s Day sebagaimana yang diperingati di negara lain. Hari Ibu di Indonesia merupakan tonggak perjuangan perempuan untuk terlibat dalam upaya kemerdekaan bangsa dan pergerakan dalam mencapai kesetaraan. 

“Kini, salah satu kesetaraan yang diperjuangkan adalah kesetaraan dalam kepemimpinan dan keterwakilan perempuan di lembaga legislatif, eksekutif dan yudikatif,” ujar Lindsey.  

 

banner 325x300