Daerah

Airin Ingin Tingkatan Pendidikan di Banten Lewat Sekolah

158
×

Airin Ingin Tingkatan Pendidikan di Banten Lewat Sekolah

Share this article
Airin Ingin Tingkatan Pendidikan di Banten Lewat Sekolah
Airin Ingin Tingkatan Pendidikan di Banten Lewat Sekolah

G24NEWS.TV, JAKARTA – Ketua Pengurus Pusat Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG) sekaligus bakal Calon Gubernur Banten, Airin Rachmi Diany ingin meningkatkan pendidikan di Banten lewat sekolah.

Dia berniat menjadikan Pendidikan sebagai salah satu yang sangat penting untuk ditingkatkan terutama di Provinsi Banten.

Demikian disampaikan Airin ketika menjawab persoalan masyarakat di tengah polemik program Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) dengan sistem zonasi, Serang, Rabu (2/8/2023).

Menurut Airin, terdapat tiga solusi yang dapat mampu menjawab persoalan PPDB sistem zonasi untuk Sekolah SMA atau SMK yakni membangun Sekolah baru, menambah ruang kelas, dan memberikan Beasiswa kepada diswa langsung.

Baca Juga  Golkar Sukabumi Bentuk Tim Penjaringan Calon Wali Kota

“SMA dan SMK persoalannya muncul di PPDB zonasi ini solusinya ada tiga, satu, membangun sekolah baru, dengan catatan tidak boleh mematikan Sekolah swasta di sekitarnya, kedua, menambah ruang kelas, tapi dua hal ini butuh waktu dua tahun atau satu tahun,” jelas Airin

Karena, kata Airin, pengalamannya selama menjabat sebagai Wali Kota Tangsel, bangunan Sekolah SD/Inpres dan SMP telah menjadi dua sampai tiga lantai.

“Saya dorong Anak-anak agar Sekolah pagi, karena daya tangkap Anak Sekolah pagi jauh lebih baik daripada yang Sekolah siang, itu yang saya lakukan,” ujarnya

Kemudian, yang ketiga, konsep yang akan ditawarkan oleh Airin adalah beasiswa bagi Anak di Provinsi Banten yang bersekolah di swasta.

Baca Juga  Sekretaris Golkar Jabar Ajak Perempuan Melek Politik

“Bapak Ibu mungkin berpikir, masuk sekolah negeri karena biayanya murah, kualitasnya baik, tetapi kalau di Sekolah swasta kita kasih beasiswa per siswa, dengan catatan bahwa kualitasnnya mesti dijaga oleh Sekolah swasta,” katanya

Airin mengatakan, penting beasiswa di berikan langsung kepada siswa, baik di Sekolah swasta maupun madrasah.

“Itu pengalaman dan sudah dijalankan di Tangsel, ada 90 SMP yang kita kerjasama dengan Pemkot untuk beasiswa, jadi saya sudah punya contohnya dan kita bisa lakukan di Provinsi Banten,” imbuhnya.

Email: DharmaSastronegoro@G24.News
Editor: Lala Lala

banner 325x300