Politik

AHY Akui Dapat Dorongan Dari Prabowo Untuk Bisa Berperan di Pemerintahan ke Depan

39
×

AHY Akui Dapat Dorongan Dari Prabowo Untuk Bisa Berperan di Pemerintahan ke Depan

Share this article
Capres 2024 Prabowo Subianto, Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono dan Menteri ATR AHY. Foto: Ist
Capres 2024 Prabowo Subianto, Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono dan Menteri ATR AHY. Foto: Ist

G24NEWS.TV, JAKARTA – Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyebut calon presiden Prabowo Subianto mendorong dirinya untuk bisa berperan di pemerintahan ke depan.

Hal itu disampaikan AHY saat menjawab pertanyaan wartawan soal ada tidaknya pembahasan alokasi kursi menteri dalam pertemuannya dengan Prabowo Subianto, Selasa (20/2/2024) malam.

“Beliau mengucapkan selamat (atas amanah sebagai menteri Jokowi) dan tentunya mendorong memang sejak awal agar saya bersama Demokrat itu berperan di pemerintahan dan tentunya lima tahun ke depan,” kata AHY di Jakarta, Rabu (21/2/2024).

Baca Juga  Prabowo Tegaskan Pentingnya Gencatan Senjata di Gaza Saat Pertemuan Menteri Pertahanan ASEAN 

Pertemuan AHY dengan Prabowo dilakukan di suatu tempat, Selasa (20/2). Pertemuan itu diunggah AHY di akun Instagram @agusyudhoyono.

Niat AHY menemui Prabowo adalah untuk melaporkan amanah yang diberikan Presiden Joko Widodo kepadanya sebagai Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional.

AHY merasa perlu melaporkan amanah yang diberikan Jokowi itu kepada Prabowo selaku senior sekaligus capres yang didukung partainya.

Adapun meski mendapat dorongan untuk berperan di pemerintahan lima tahun ke depan, AHY mengaku belum membahas secara spesifik mengenai tugas apa yang akan dikerjakan lima tahun ke depan, jika Prabowo memenangi Pilpres 2024.

Baca Juga  Lebih Dari 200 Pengacara di Bali Bentuk Kelompok Kawan Advokat dan Legal Prabowo-Gibran

“Tidak secara spesifik atau belum membahas secara spesifik apa yang akan dikerjakan lima tahun ke depan dalam susunan atau formasi tertentu. Nanti mungkin di kesempatan berikutnya kita akan bicara seperti itu,” jelasnya, seperti dilansir dari Antara.

Email: Nyomanadikusuma@G24 News
Editor: Lala Lala

banner 325x300