Ekonomi

Ahmed Zaki Pastikan Warga Miskin Tetap Terima Bansos

51
×

Ahmed Zaki Pastikan Warga Miskin Tetap Terima Bansos

Share this article
Ketua DPD Golkar DKI Ahmed Zaki Iskandar. Foto: Ist
Ketua DPD Golkar DKI Ahmed Zaki Iskandar. Foto: Ist

G24NEWS.TV, JAKARTA –  Ketua DPD Golkar DKI Jakarta, Ahmed Zaki Iskandar atau biasa dipanggil Bang Zaki memastikan warga miskin tetap terima bansos.

Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto menemui sejumlah warga saat blusukan ke permukiman padat penduduk di wilayah Cengkareng, Jakarta Barat, Minggu (7/1/2024) lalu.

Ahmed Zaki mengatakan blusukan tersebut secara khusus menemui warga untuk berbincang dan mengetahui langsung kondisi perekonomian masyarakat saat ini.

“Kunjungan kemarin pak Airlangga melihat langsung kondisi masyarakat miskin perkotaan yang ternyata sampai hari ini masih mendapatkan kesulitan-kesulitan untuk mendapat akses terhadap bantuan-bantuan tersebut,” ucap Bang Zaki saat ditemui Warta Kota di DPD Golkar DKI Jakarta, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (8/1/2024) malam.

Baca Juga  Pemkab Purwakarta Kembangkan Destinasi Wisata Kuliner Baru, Siap Jaring Wisatawan

“Di Jakarta ternyata masih juga banyak terdapat garis-garis kemiskinan ekstrem yang kemudian membuat banyak sekali perbedaan kesenjangan sosial yang terjadi di lingkungan masyarakat Jakarta,” tambah dia.

Airlangga kala itu terlihat menemui seorang wanita pemilik warung dan bertanya terkait penghasilan sehari-hari.

Si pemilik warung mengatakan biasanya dapat Rp 35 ribu, tetapi saat lagi sepi bisa hanya Rp 16 ribu.

Dengan uang Rp 16 ribu itu dia hanya mampu membeli beras satu liter.

Pemilik warung dan suaminya ini memiliki delapan orang anak yang semuanya sudah tidak tinggal bersama mereka lagi.

Mereka merupakan sebagian warga Jalan Cendrawasih, Cengkareng, Jakarta Barat yang tidak mendapatkan bantuan dari pemerintah.

Baca Juga  Anggota DPR Ungkap RUU PPSK Perjelas Pengawasan Koperasi Keuangan 

Bang Zaki menegaskan dengan langsung mendengar keluhan warga, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian itu menjanjikan bakal memberi bantuan untuk meringankan kesulitan warga di permukiman padat penduduk di Cengkareng Barat, Jakarta Barat.

Menurutnya, pemerintah sudah menyalurkan bantuan beras sebanyak sepuluh kilogram tiap bulan untuk 22 juta orang di Indonesia termasuk warga miskin.

Bantuan ini untuk meringankan kesulitan ekonomi bagi warga miskin di Indonesia.

“Setelah kunjungan untuk kemudian bagaimana program-program bantuan ini juga dapat menyasar kepada masyarakat dengan kondisi seperti kemarin yang ada di Jakarta,” ucap Caleg DPR RI Dapil DKI Jakarta Tiga itu.

Email: DharmaSastronegoro@G24.News

Editor: Lala Lala

banner 325x300