Daerah

Agus Pranoto: Perbaiki Data Kemiskinan di Polewali Mandar, Banyak Warga Belum Dapat Bantuan

261
×

Agus Pranoto: Perbaiki Data Kemiskinan di Polewali Mandar, Banyak Warga Belum Dapat Bantuan

Share this article
Agus Pranoto, Komisi IV DPRD Polewali Mandar dari Fraksi Partai Golkar
agus-pranoto

G24NEWS.TV, SULAWESI BARAT – Komisi IV DPRD Polewali Mandar atau Polman Sulawesi Barat menggelar Rapat Dengar Pendapat dengan Dinas Sosial dan sejumlah kepala desa yang ada di Kecamatan Wonomulyo.

Rapat Dengar Pendapat (RDP) ini dipimpin  Agus Pranoto, Komisi IV DPRD Polman dari Fraksi Partai Golkar untuk membahas angka kemiskinan di Polman yang belum valid. Agus Pranoto mengatakan bahwa data kemiskinan di Polman tidak valid lantaran data yang masih digunakan oleh pemerintah adalah data lama.

Terlebih lagi, Agus menerima banyak keluhan dari masyarakat saat melakukan kunjungan reses. Pasalnya, banyak dari warga Polman yang belum tersentuh program bantuan yang diselenggarakan pemerintah untuk meringankan beban masyarakat miskin.

Baca Juga  Pesan dan Arahan Taufan Pawe untuk Kader Golkar Wajo

“Ada orang yang seharusnya dapat bantuan sosial justru tidak dapat dan ada juga yang berpenghasilan menengah ke atas tapi menerima bantuan tersebut.” ucap Agus.

Maka dari itu dalam rapat tersebut, Agus menegaskan kepada para aparat desa agar melakukan forum rembuk desa untuk menentukan masyarakat miskin dan melakukan perbaikan data miskin di setiap desa yang ada di Kabupaten Polman.

Karena selama ini baru terkuak bahwa data yang dimasukkan Pemerintah Desa ternyata tidak sesuai dengan mekanisme. “Sejak tahun 2015 hingga tahun ini belum ada perbaikan data kemiskinan sesuai aturan.” pungkasnya.

Baca Juga  Ini 4 Jenis Bansos Bagi Warga Miskin, Cek Nilai dan Cara Mendapatkannya

Turut hadir dalam rapat tersebut, yakni Asisten I Pemkab Polman Dr. Agusnia Hasan Sulur, Sekretaris Dinas Sosial Andi Sukmawati, Camat Wonomulyo Sulaeman Makka serta Kabid Pemberdayaan dan Penanganan Fakir Miskin Dinas Sosial Kabupaten Polman Syarifuddin.

Artikel ini kerjasama G24NEWS.TV dengan Tribun-Timur.com dan telah tayang dengan judul “Legislator Golkar Agus Pranoto Gelar RDP untuk Bahas Angka Kemiskinan di Polman.” 

 

banner 325x300