Ekonomi

AEM Dukung Peningkatan Kerja Sama Ekonomi

147
×

AEM Dukung Peningkatan Kerja Sama Ekonomi

Share this article
AEM Dukung Peningkatan Kerja Sama Ekonomi
AEM Dukung Peningkatan Kerja Sama Ekonomi

G24NEWS.TV, JAKARTA –  Wakil Menteri Perdagangan RI, Jerry Sambuaga selaku AEM Chair AEM mendukung peningkatan kerja sama ekonomi dalam rangka Ulang Tahun ke-50 Kerja Sama ASEAN-Jepang.

Pertemuan ini juga mengesahkan Desain dan Rencana Kerja Masa Depan 10 Tahun, yaitu pada 2023—2033 terkait konektivitas siber, pengembangan sumber daya manusia, keterbukaan inovasi, dan keberlanjutan.

Hal itu disampaikan saat memimpin Pertemuan Konsultasi AEM dengan Ministry of Economy, Trade, and Industry (METI) Jepang ke-28 di Semarang, Jawa Tengah, Selasa (22 Agt).

Baca Juga  Wamendag Jerry Sambuaga Pastikan Stok Pangan Aman Jelang Ramadhan

Pertemuan para Menteri Ekonomi ASEAN dengan METI bertujuan untuk membahas berbagai isu penting terkait kerja sama antara ASEAN dan Jepang.

Dalam pertemuan ini juga disampaikan bahwa kedua pihak menyambut baik Visi Kreasi Ekonomi Bersama ASEAN-Jepang di bawah Kamar Dagang dan Industri.

Inisiatif ekonomi sirkular ASEAN-Jepang, dan kontribusi Jepang untuk pembentukan Pusat Kajian Ekonomi Keberlanjutan dan Inovasi digital di Economic Research Institute for ASEAN and East Asia (ERIA) Center.

AEM-METI juga menyambut baik peran aktif komunitas bisnis ASEAN dan Jepang yang meliputi dialog antara Federasi Kamar Dagang dan Industri Jepang di ASEAN (FJCCIA), Japan External Trade Organization (JETRO), dan ASEAN-Japan Business Council (AJBC).

Baca Juga  Ketua MPR RI Optimistis Situasi Perekonomian Nasional Baik Setelah Pemilu Berjalan Kondusif

Delegasi Indonesia dipimpin oleh Direktur Jenderal Perundingan Perdagangan Internasional, Djatmiko Bris Witjaksono didampingi oleh Direktur Perundingan ASEAN, Dina Kurniasari; Deputi Kerja Sama Regional dan Sub-Regional Kemenko Perekonomian; Direktur Kerja Sama Ekonomi ASEAN Kemenlu; serta perwakilan kementerian/lembaga terkait.

Email: DharmaSastronegoro@G24.News
Editor: Lala Lala

banner 325x300