Daerah

Aditya Anugrah Moha Dukung Penguatan Petani Kopi Kotamobagu

228
×

Aditya Anugrah Moha Dukung Penguatan Petani Kopi Kotamobagu

Share this article
Aditya Anugrah Moha
aditya-anugrah-moha

G24NEWS.TV, SULAWESI UTARA – Sebagai komoditas andalan dalam sektor perkebunan di Indonesia, komoditas kopi memiliki peran krusial bagi bagi perekonomian di Indonesia.

Industri kopi telah mendorong pendapatan bagi para petani kopi, sumber devisa, penghasil bahan baku industri, maupun penyedia lapangan kerja melalui kegiatan pengolahan, pemasaran dan perdagangan (ekspor dan impor).

Berlaku pula di Kotamobagu, menurut Aditya Anugrah Moha, mantan anggota Komisi IX DPR RI dari fraksi Golkar periode 2009–2014 mengatakan bahwa kopi di Kotamobagu memiliki potensi dan ciri khas tersendiri.

Baca Juga  Dedi Mulyadi: Jangan Berikan Label Miskin pada Petani

Maka dari itu, kader Gokar ini sangat mendukung penuh petani kopi di Kotamobagu, Sulawesi Utara. Karena menurut Aditya, kopi asal Kotamobagu surah terkenal di Indonesia karena cita rasanya.

“Lebih khusus kopi di Kotamobagu. Ini merupakan cita rasa kopi terbaik menurut saya, karena dari sejak penanaman, pengolahan, sampai ke perawatannya itu dilakukan dengan organik dan tanpa kimia jenis apapun,” jelas Aditya.

Perlu diketahui, Pemerintah Kota Kotamobagu sudah sedari lama berupaya untuk mendorong peningkatan kualitas dan produksi kopi Kotamobagu. Upaya tersebut diwujudkan dengan pemberian pelatihan kepada petani kopi terkait budi daya dan pascapanen kopi

Baca Juga  Gunung Semeru Meletus, Awan Panas Meluncur Sejauh 7 Km Arah Besuk Kobokan

Dengan mendatangkan dua pemateri kopi dari Pusat Penelitian dan Pelatihan Tanaman Kopi dan Kakao Jember, Jawa Timur (Jatim). Melalui pelatihan ini diharapkan para petani kopi dapat meningkatkan kualitas dan kuantitas panen lebih baik.

Artikel ini kerjasama antara G24NEWS.TV dengan Tribun-Timur.com dan telah tayang dengan judul Tokoh Golkar Aditya Anugrah Moha Mendukung Penuh Petani Kopi Kotamobagu.

banner 325x300